5 Pembelian Pemain Bintang Terburuk Real Madrid Yang Gagal Bersinar

5 Pembelian Pemain Bintang Terburuk Real Madrid Yang Gagal Bersinar

0
SHARE

KABARTANI.com-News, Jika berbicara soal sepak bola Eropa tentu Klub sekelas Real Madrid sudah tidak asing lagi di telinga semua orang. Klub yang satu ini memang terkenal dengan klub yang suka mengkoleksi pemain-pemain kelas dunia.  Zidane, Ronaldo, Beckham, dan saat ini Christiano Ronaldo adalah pemain-pemain yang tak diragukan lagi kemampuanya.

Ya, dengan pundi-pundi keuangan yang dimiliki oleh klub Real Madrid ini mereka tentu sangat gampang sekali dalam mendatangkan pemanin nomer satu di dunia, tapi tahukah anda jika klub Real Madrid juga pernah membeli pemain kelas dunia akan tetapi gagal bersinar di Madrid:

Berikut 5 Pembelian pemain Real Madrid yang gagal bersinar:

  1. Kaka’

GIJON, SPAIN - DECEMBER 03: Kaka of Real Madrid reacts after losing posession during the La Liga match between Sporting Gijon and Real Madrid at El Molinon Stadium on December 3, 2011 in Gijon, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)

Kaka’ Merupakan pemain terbaik dunia kala itu, Datang ke Real Madrid pada 2009, Kaka diharapkan bisa mengulang kejayaan Ronaldo sebagai sesama pemain Brasil di Madrid.

Nilai transfer sebesar €65 juta memecahkan rekor pemain termahal saat itu, dan tentu saja Perez ikut terlibat dalam pengaturan ini.

Sayangnya, saat di Madrid justru kariernya merosot Dia tak seganas seperti semasa di AC Milan, hanya melesakkan 29 gol dalam 120 penampilan dan akhirnya kembali ke klub lamanya tersebut pada musim panas 2013.

  1. Nicolas anelka

Kabartani-nicolas-anelka

Tentu merupakan sebuah bisnis yang luar biasa bagus jika sebuah klub membeli seorang pemain senilai £500 ribu dan berhasil menjualnya dengan nilai mencapai £22,3 juta dalam waktu satu setengah tahun.

Nicolas Anelka menjadi pemain penting dalam pencapaian gelar ganda Arsenal di musim 1997/98 dan itu membuat Madrid tertarik untuk membelinya setahun berselang.

Anelka tak bertahan lama di Madrid setelah hanya semusim berada Bernabeu dan kemudian memilih Paris St. Germain. Ia gagal mengukuhkan posisinya di tim utama dan hanya membukukan 31 kali penampilan dan mencetak tujuh gol.

  1. Antonio Cassano

Kabartani-Antonio-Cassano-Real-Madrid

Pemain asal Italia ini menjadi salah satu perekrutan lainnya di era kepresidenan Perez. Dengan biaya transfer yang terhitung murah, €5 juta, Antonio Cassano diboyong dari AS Roma, di mana dia bermasalah dengan para petinggi klub, pada 2005.

Roma jelas bukan pihak terakhir yang dibuat jengkel dengan ulah Cassano. Pria kelahiran 12 Juli 1982 ini melanjutkan babak baru perseteruannya dengan Capello, yang juga sempat menjadi pelatihnya di Roma, yang membuatnya menerima skorsing dari pihak klub. Ia juga memiliki kebiasaan makan yang buruk dan membuat Madrid memberlakukan denda untuk setiap gram kenaikan berat badannya.

Pada 2007, ia dilepas ke Sampdoria dengan nilai €1,2 juta euro. Ia sempat menyebrang ke AC Milan, Inter Milan, dan Parma sebelum kembali ke Il Samp. Cassano hanya bermain sebanyak 29 kali selama dua musim meniti karir di Spanyol

  1. Emerson

MD54. Madrid, 26/07/06.- El centrocampista brasileño procedente del Juventus de Turín, Emerson Ferreira Da Rosa posa durante su presentación hoy en el Estadio Santiago Bernabéu, como nuevo fichaje del Real Madrid. EFE/J.J. Guillén ESPAÑA-FUTBOL-REAL MADRID

Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Real Madrid untuk mengikuti jejak pelatih Fabio Capello yang pindah dari Juventus ke Real Madrid pada 2006. Pernampilan Emerson yang cermelang selama di bawah kepelatihannya membuat Capello meminta petinggi Madrid mengeluarkan uang £16 juta untuk memboyong Emerson.

Akan tetapi Emerson gagal mengulang performa apiknya di Madrid. Kurang Harmonisnya hubungan dengan Capello membuatnya pergi pada Januari 2007. Namun, ia bertahan hingga akhir musim dan akhirnya dilepas ke AC Milan dengan harga £6 juta.

  1. Walter Samuel

Kabartani-walter-samuel

Klub Real Madrid mendatangkan pemain berkebangsaan Argentina ini dengan  nilai transfer mencapai €23 juta. Didatangkan dari Roma sedianya pemain ini dibeli untuk memperkuat lini belakang mereka pada tahun 2004.

Pada saat itu Samuel merupakan pemain belakang terbaik dunia , namun selama semusim di Real Madrid pemain ini gagal bersinar dan akhirnya dilepas ke Klub Inter Milan Dengan Bandrol hanya €14 juta dan naasnya lagi saat di Inter Pemain ini justru malah bersinar dibawah asuhan Morinho.