Apa Penyebab Jenderal TNI Suryo Prabowo Ditolak Masuk Singapura ?

Apa Penyebab Jenderal TNI Suryo Prabowo Ditolak Masuk Singapura ?

0
SHARE

KABARTANI.COM-Jumat,19 Agustus 2016.Berita heboh kembali mencuat nama Letjen TNI  Suryo Prabowo dimedia sosial. Suryo Prabowo selaku Wakil Kepala Staf TNI AD, kabarnya telah ditolak memasuki negara Singapura.

Dilangsir dalam media sosial, kabarnya Suryo Prabowo masuk dalam daftar hitam orang yang masuk ke negara Singapura.

Sebenarnya apa penyebab yang membuat Suryo Prabowo termasuk dalam daftar hitam masuk negara singapura, dan siapa sebenarnya  Suryo Prabowo tersebut?

Berdasarkan berita media sosial Suryo prabowo dahulunya pernah menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia pada periode 1 April 2011 hingga 30 Juni 2012 dan pada tahun 1998 Suryo Prabowo juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Timor Timur. yang pada saat ini timor timur telah lepas dari negara indonesia dan menjadi negara timor leste.

Suryo Prabowo adalah alumni AKABRI (yang pada saat ini Akmil) angkatan tahun 1976, Suryo Prabowo berhasil menunjukkan prestasinya dengan memperoleh  penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama, Suryo Prabowo juga termasuk sebagai taruna lulusan terbaik.

Pada tahun 2008, Suryo Prabowo juga mendapat kepercayaan menjabat sebagai Pangdam Jaya atau Jayakarta.

Dan pada pemilihan presiden tahun 2014 lalu, Suryo Prabowo dikenal sebagai pendukung calon presiden Prabowo Subianto yang menjadi  pesaing dengan calon presiden Joko Widodo.

Berdasarkan berita tersebut, timbul banyak pertanyaan apa penyebab Suryo Praboyo masuk dalam daftar hitam orang masuk negara singapura.