Ayam Brahma Mampu Mencapai Berat 9 Kilogram

Ayam Brahma Mampu Mencapai Berat 9 Kilogram

0
Bagikan

Kabartani.com – Akhir-akhir ini duni maya dihebohkan dengan video yang menampilkan seekor ayam raksasa yang keluar dari kandangnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/3/2017), video ini diunggah oleh seorang warga negara Kosovo bernama Fitim Sejfijaj di akun Twitter dan media berbagi video minggu lalu.

Selang beberapa jam setelah diunggah, video ayam raksasa berjenis ayam Brahma ini menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 81 juta orang.

Ayam Brahma sendiri termasuk ayam hias baru di kalangan pecinta maupun kolektor ayam hias di Indonesia. Menurut beberapa sumber, Ayam Brahma ini berasal dari daerah India dan nama Ayam Brahma sendiri di ambil dari nama tempat yakni Brahmaputra.

Dengan bentuk ayam brahma yang super besar atau bisa di bilang jumbo ini maka ayam ini bisa kita masukan dalam beberapa kategori. Karena bodinya yang besar Ayam Brahma termasuk kategori ayam pedaging namun karena produksi telurnya yang cukup bagus Ayam Brahma juga bisa kita kategorikan ayam petelur.

Di Indonesia sendiri masih jarang yang memiliki Ayam Brahma sebagai koleksi maupun di ternakan sehingga menjadi ayam hias pun sangatlah cocok. Bisa di katakan ayam hias karena memang bentuknya yang unik dan ukuranya yang berbeda dengan kebanyakan ayam di Indonesia.

Budidaya Ayam Brahma - Kabartani

Di Indonesia juga memiliki ayam jumbo yakni Ayam Pelung dari Cianjur tapi jika dibandingkan dengan Ayam Brahma memang secara ukuran Ayam Pelung kalah besar dengan Ayam Brahma.

Simak juga Kementan Luncurkan Varietas Ayam Pedaging (SenSi-1), Ini 9 Keunggulannya

Berbicara mengenai berapa harga Ayam Brahma memang suatu hal yang relatif. Kenapa kita bisa bilang relatif karena murah maupun mahal tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Harga Ayam Brahma sendiri sekarang di kisaran 2 juta per ekor untuk umur Ayam Brahma sekitar 2 bulan dan bila Ayam Brahma sudah dewasa siap produksi harga mencapai sekitar 8 juta per ekor.

Berikut video ayam raksasa asal Kosovo yang viral di media sosial.

Loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

BERI BALASAN