Beredar Kabar Telah Masuk Bebek Ilegal Dari Malaysia

    Beredar Kabar Telah Masuk Bebek Ilegal Dari Malaysia

    0
    Bagikan

    KABARTANI.COM – Beredar Kabar Telah Masuk Bebek Ilegal Dari Malaysia, Begitu banyaknya barang impor ilegal yang masuk ke Indonesia, dimana barang-barang impor tersebut telah ditemukan pada beberapa waktu yang lalu, diantaranya dihebohkan dengan kabar adanya impor cangkul dari china, menyusul impor kentang dari luar negeri, beredarnya cabai berbakteri berbahaya yang di temukan di bogor yang diduga juga dari china, dan kali ini kembali dikabarkan adanya unggas bebek ilegal yang berasal dari Malaysia.

    Menyadari kejadian tersebut Daniel Johan selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, mengungkapkan semua jenis impor ilegal harus segera ditangani dengan tegas, menurutnya kejadian tersebut merupakan dalam kategori kriminal nasional.

    Daniel Johan mengatakan “Impor ilegal harus ditangani dengan tegas” selain itu Ia juga menilai, praktek perdagangan yang terjadi di Indonesia saat ini telah menyimpang, mengingat hal ini maka kebijakan impor ini harus dicetuskan, dan penyebab dari impor ilegal ini diduga dari banyak jaringan kartel yang menyebar di Indonesia,

    mengingat hal ini, Daniel meminta ketegasan pemerintah untuk memutus jaringan kartel yang sudah  banyak menyebar di Indonesia.

    Selain itu Ia juga menuturkan ” Tugas dari kepolisian bersama perdagangan adalah membongkar semua kartel supaya para peternak dan petani menjadi tidak susah.

    Mengingat hal ini, Daniel menghimbau supaya pemerintah tidak asal mengimpor barang dari luar negeri, dikarenakan hal ini yang akan membuat para peternak dan petani kita menjadi kurang sejahtera.