Berita Hari ini, Jean Batten, Menjadi Google Doodle Mesin Pencarian Google Hari...

Berita Hari ini, Jean Batten, Menjadi Google Doodle Mesin Pencarian Google Hari Ini

0
SHARE

KABARTANI.COM-Hari ini google Doodle pada mesin pencariannya,memakai gambar tokoh Jean Batten karena google memperingati hari lahir tokoh ini, tepatnya pada hari ini tanggal 15 September 2016 sudah mencapai usia 107. tokoh Jean Batten dilahirkan di Rotorua, Pulau Utara Selandia pada 15 September 1909.

Tokoh Jean Batten adalah sejarahwan wanita yang melakukan penerbangan yang pertama kali dan memecahkan rekor dunia dengan melakukan penerbangan sendirian dari Inggris sampai selandia Baru pada tahun 1936 dengan waktu tempuh 11 jam 45 menit.

Jean batten adalah wanita yang mampu menembus rekor penerbangan trans-dunia, jean batten meninggal dunia pada tanggal 22 November 1982, Ia meninggal dunia di Palma de Mallorca, Spanyol akibat Komplikasi dari gigitan anjing.

Pada usianya yang ke 18 tahun, tekad yang dimilikinya begitu besar untuk menjadi seorang pilot dan ia melakukan penerbangan sendiri pada tahun 1930 dan ia pun memperoleh lisensi pribadi dan komersial 1932 dengan meminjam 500 dari Fred Truman.

Jean Batten melakukan penerbangan sendiri dari Inggris ke Australia dalam Gips Moth. perjalanan dari 14 hari dan 22 jam, rekor ini mengalahkan rekor penerbangan yang dilakukan oleh Amy Johnson dari perjalanan Inggris ke Australia.