BERITA MOTOGP: PENYEBAB BURUKNYA PERFORMA MARQUEZ

BERITA MOTOGP: PENYEBAB BURUKNYA PERFORMA MARQUEZ

0
SHARE

KABARTANI.COM-BERITA MOTOGP: PENYEBAB BURUKNYA PERFORMA MARQUEZ. Hasil buruk didua seri balap terakhir menyebabkan podium juara tak dihuni oleh pembalap asal Repsol Honda Marc Marquez. Selain itu Marc Marquez juga terlihat keteteran saat beraksi di seri balap Austria dan Republik Ceko. Beruntung pada saat itu para kompetitornya dari Yamaha juga mendapatkan hasil buruk.

Hasil Buruk yang di dapat Marquez dari dua pertandingan terakhir ini membuat persaingan perebutan juara motogpbelum berakhir, dengan hasil tersebut para pesaing utamanya yaitu dua pembalap Movistar Yahmaha Masih berpeluang juga untuk menjadi juara dunia motoGP 2016.

Marquez meraih podium utamanya terakhir kali saat setelah menjuarai MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, pembalap asal Tim Repsol Honda ini memang hanya mampu menyelesaikan balap diurutan kelima saat turun di MotoGP Austria. Dan yang masih terbaru kemarin Marquez sempat keteteran pada MotoGP Rep Ceko sebelum akhirnya mengamankan podium ketiga.

Mengenai hal itu, ada kabar yang menyebutkan bahwa masalah utama Marquez di musim ini adalah mesin baru yang sesuai permintaannya. Namun, hal itu langsung dibantah Marquez. “Tidak, masalah utamanya adalah ECU (perangkat elektronik),” ujar Marquez seperti dikutip Motorsport.

MotoGP mengubah beberapa regulasi untuk musim 2016. Perubahan paling signifikan adalah terkait ECU. Mulai musim ini, ECU semua tim wajib disetarakan. Tak seperti di musim lalu di mana para tim berhak membuat ECU ciptaan sendiri.