BERITA MOTOGP: PERMASALAH WHEELIE KERAP JADI MOMOK BAGI MARQUEZ

BERITA MOTOGP: PERMASALAH WHEELIE KERAP JADI MOMOK BAGI MARQUEZ

0
SHARE

KABARTANI.COM– BERITA MOTOGP: PERMASALAH WHEELIE KERAP JADI MOMOK BAGI MARQUEZ. Wheelie atau dalamistilah Bahasa Indonesia adalah terangkatnya bagian motor, sering jadi masalah bagi Marc Marquez ketika keluar tikungan, hal ini tentu sangat mengganggu penampilan Marquez.

Permasalahan wheelie ini kerap menjadi batu sandungan bagi pembalapRepsol Honda ini, dalam sesi tes resmi di Brno pekan lalu marquez mampu tampil bagus dan menunjukan peningkatan yang signifikan kala dirinya mampu Finish di posisi ke tiga.

“Kami sekarang mencoba memperbaiki performa motor ketika keluar tikungan. Sejauh ini saya merasa belum ada peningkatan apa pun. Tapi itu bukan masalah dan kami akan mencoba mendapat informasi penting,” ujar Marquez

Yang menjadi focus tim Honda adalah bagaimana mengatasi permasalahan motor agar ban depan tidak kehilangan grip  utamanya setelah dalam tikungan. Sampai saat ini permasalahan tersebut tak kunjung diketemukan solusinya baik oleh tim maupun oleh Marquez sendiri.

Menurut Marquez, solusi terbaik yang harus diambil adalah adalah kembali mengulang setelan motor kembali ke awal. “Kami terus meningkatkan keseimbangan berat dengan melakukan beberapa modifikasi. Namun terobosan itu belum membuat kami optimal. Bagian berat motor lainnya hilang.”

Berita baiknya kina Marquez cukup puas dengan lengan ayun baru (swing arm). Modifikasi terhadap swing arm membuat motor tetap mendapatkan grip. “Langkah ini kami lakukan untuk mendapatkan lebih banyak grip dan meningkatkan kecepatan. Fokus kami pada uji coba di sekitar daerah itu.”

Semua pembalap MotoGP turun dalam sesi tes di Brno, termasuk pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Bagi Lorenzo, sesi tes ini tidak berguna karena musim depan Lorenzo pindah ke pabrikan asal Italia, Ducati. “Jelas, saya memiliki tujuan lain dalam tes ini,” ujar Lorenzo beberapa waktu lalu.