BERITA MOTOGP: ROSSI MENYERAH, MARC MARQUEZ TAK PERCAYA

BERITA MOTOGP: ROSSI MENYERAH, MARC MARQUEZ TAK PERCAYA

0
SHARE

KABARTANI.com- BERITA MOTOGP: ROSSI MENYERAH, MARC MARQUEZ TAK PERCAYA. Marc Marquez, tidak  mempercayai pernyataan  Valentino Rossi bahwa dirinya telah menyerah dalam perburuan gelar juara MotoGP 2016. Marquez menilai, pembalap asal  Movistar Yamaha itu harus selalu diwaspadai hingga balapan terakhir tahun ini.

Seusai balap di motoGp Brno pekan lalu, dan mampu finish di posisi ke dua Rossi mengisyaratkan kalau dirinya telah menyerah dan merelakan gelar juara untuk MarcMarquez. Kini pembalap asal italia ini hanya focus untuk mengejar peringkat kedua dan bersaing dengan Jorge Lorenzo rekan satu timnya sendiri.

Saat ini Rossi terpaut jauh dari Marquez yaitu 53 poin dalam klasemen sementara motogp, penyebab terpautnya poin yang begitu banyak ini diakibatkan ketidak beruntungan dan kesialan Rossi di balap-balap sebelumnya.

“Tidak, saya tidak mempercayainya. Vale memiliki banyak pengalaman dan jelas setiap pembalap punya strategi sendiri,” ucap Marquez, seperti dilansir AS.

“Kita semua tahu persaingan masih terbuka lebar dan balapan-balapan seperti di Austria dapat menghambat saya. Di Ceko balapan juga berlangsung sulit,” katanya.

Peluang Marquez dalam menjuarai motogp musim ini masih terhalang oleh banyak factor, salah satunya adalah cuaca yang kerap membuat Marquez sulit tampil dalam performa terbaiknya, selain itu factor sirkuit juga masih ditakuti Marquez salah satunya sirkuit Silverstone dan Motegi yang tidak disukai marquez.

“Vale tertinggal 53 poin, setara dengan dua balapan, namun masih tersisa tujuh seri untuk musim ini,” paparnya.

“Banyak sirkuit yang dapat diguyur hujan ketika balapan berlangsung, seperti di Silverstone atau Motegi. Jadi, saya rasa persaingan masih sangat terbuka,” ungkap Marquez.