BERITA MOTOGP: SISTEM PENGEREMAN PENYEBAB DANI PEDROSA TAMPIL BURUK DI LINTASAN BASAH

BERITA MOTOGP: SISTEM PENGEREMAN PENYEBAB DANI PEDROSA TAMPIL BURUK DI LINTASAN BASAH

0
SHARE

KABARTANI.COM– BERITA MOTOGP: SISTEM PENGEREMAN PENYEBAB DANI PEDROSaTAMPIL BURUK DI LINTASAN BASAH. Salah satu penyebab para pembalap Repsol Honda sering tampil buruk saat berada dilintasan basah adalah dikarenakan system pengeremannya. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pembalam Repsol Honda Dani Pedrosa bahwa dia selalu bermasalah dengan system pengereman terutama saat lintasan basah.

Pada gelaran MotoGp Assen dan Brno akhir pekan lalu yang diwarnai dengan guyuran hujan, Dani pedrosa berada di posisi ke 12, jauh tertinggal dari rekan satu timnya Marc Marquez yang mampu naik podium kedua saat di Assen dan ketiga ketika di Brno.

“Saya tidak punya feeling yang tepat untuk balapan di lintasan basah, padahal saya bisa sangat cepat saat hujan. Perubahan peraturan dalam penggunaan ban depan membuat saya harus berjuang keras di lintasan basah,” ujar Dani Pedrosa dikutip dari Motogp

Dalam lintasan basah Pedrosa lebih sering melakukan pengereman menggunakan rem belakang saat beradi di tikungan basah, bukan tanpa alasan apabila Pedrosa menggunakan rem depan kemungkinan Pedrosa untuk terjatuh sangat besar, hal ini karena buruknya system pengereman Honda.

 “Masalah utama saya adalah, roda depan selalu terkunci ketika melakukan pengereman. Itu membuat saya tidak bisa menggunakan rem depan ketika melakukan pengereman. Hal itu pula membuat saya menjadi lambat dan tidak punya kesempatan,” ucap pembalap berusia 30 tahun tersebut.