BREAKING NEWS – Suara Dentuman Keras Gegerkan Warga Solo dan Sekitarnya...

BREAKING NEWS – Suara Dentuman Keras Gegerkan Warga Solo dan Sekitarnya (Selasa 30 Agustus 2016)

0
SHARE

KABARTANI.com, Warga Solo dan sekitarnya digegerkan dengan suara dentuman keras yang menggetarkan bangunan. Suara gemuruh mirip ledakan terdengar di seluruh wilayah eks Surakarta, Selasa (30/8) sekitar pukul 12.30 WIB. Suara yang terdengar menggelegar dan merata hampir di 5 kabupaten lainnya seperti Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali dan Wonogiri.

Terdengar suara menggelegar yangbelum diketahui dari mana asalnya. Padahal cuara di daerah Solo dan Klaten begitu cerah, jadi tidak mungkin itu suara petir.

Hal serupa juga dikatakan Hargianto, salah satu warga Klaten yang sempat kaget saat mendengar ledakan yang diperkirakan berada di kawasan Solo.

Selain Solo, sejumlah warga di kawasan lain seperti Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Wonogiri dan Klaten juga mendengar suara serupa.

Hingga berita diturunkan, belum ada kepastian sumber resmi dari pihak berwenang tentang apa sumber dentuman tersebut.

UPDATE

Menurut sumber yang dihimpun redaksi kabartani dari tribunnews, Kapenrem Mayor Inf Mantang menjelaskan, dirinya menerima informasi bahwa suara tersebut berasal dari efek yang ditimbulkan dari pesawat yang kecepatannya melebihi kecepatan suara yang melintas di wilayah Gunung Lawu.

“Suara ledakannya di udara ya, itu yang disebut sonicboom,” katanya.

SHARE
Saya adalah orang yang tertarik pada dunia teknologi dan pertanian, dengan mengolaborasikan keduanya menjadikan sesuatu yang sangat menarik bagi saya.