Hortikultura Buah-Buahan Buah Pineberry (Stroberi Putih) Memiliki Rasa Seperti Nanas

Buah Pineberry (Stroberi Putih) Memiliki Rasa Seperti Nanas

0
Bagikan
Buah Pineberry (Stroberi Putih) Memiliki Rasa Seperti Nanas

Kabartani.comBuah Pineberry (Stroberi Putih) Memiliki Rasa Seperti Nanas. Apakah sobat tani pernah mencicipi buah pineberry? Buah unik ini memiliki penampilan kebalikan dari buah stroberi pada umumnya, yakni berwarna putih dengan bintik merah, rasanya pun juga berbeda.

Beberapa orang yang sudah mencicipi buah ini mengatakan, pineberry memiliki rasa seperti buah nanas. Oleh karena rasanya itu, buah ini diberi nama Pineberry.

Simak juga Cara Membuat Bibit Buah Naga Dari Bijinya Menurut Profesor Willem Van Cotthem

Banyak orang yang belum mengetahui tentang buah pineberry dan manfaat yang dimiliki buah ini. Pineberry adalah produk dari dua tanaman stroberi, yaitu stroberi merah dari Amerika Utara yang dikenal sebagai Scarlet dan yang satunya dari Chili dikenal dengan Fragaria chiloensis. Pineberry tampak seperti stroberi pada umumnya, tetapi yang membedakan stroberi ini adalah dalam hal rasa, warna dan ukuran pineberry yang lebih kecil.

Stroberi putih ini populer (sama seperti stroberi merah) memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, tapi kebanyakan orang belum mengetahui manfaat yang mereka bisa dapatkan dengan memakan buah pineberry ini.

Berikut beberapa manfaat buah Pineberry (Stroberi Putih) bagi kesehatan:

1. Pineberry Sebagai Penguat Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang berperan menjaga sistem kekebalan tubuh kita, dan buah pineberry merupakan sumber terbaik dari vitamin ini. Vitamin C ini membantu tubuh kita untuk menolak bakteri, flu, batuk, kuman dll. Makanlah segenggam buah pineberry di pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal dari vitamin ini.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Pineberry akan membantu Anda meningkatkan sistem pencernaan Anda, karena fakta bahwa buah ini kaya akan serat. Serat sangat penting jika Anda memiliki masalah metabolisme. Makan pineberry ketika perut anda kosong sangat bermanfaat untuk memperbaiki organ-organ pencernaan Anda.

3. Pineberry Kaya Vitamin A

Stroberi putih ini juga mengandung vitamin A, vitamin A sangat penting bagi manusia. Hal ini memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang, meningkatkan kesehatan mata, dan menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

4. Mengurangi Risiko Cacat Lahir

Pineberry juga terkenal akan kandungan folat yang tinggi, yang merupakan salah satu vitamin B diakui untuk mengurangi risiko cacat lahir. Buah ini direkomendasikan bagi ibu hamil dan bagi mereka yang berencana untuk menjadi ibu dan orang yang menyusui juga. Jika Anda memiliki hipertensi selama kehamilan, folat adalah benar-benar dianjurkan.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Antioksidan adalah unsur yang paling penting dari semua tanaman stroberi karena mereka menolak radikal bebas yang mengalir dalam tubuh kita. Pineberry yang sarat dengan antioksidan, mencegah jenis mutilasi sel. Manfaat lain dari antioksidan yaitu mencegah penuaan dini.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan Kalium dalam buah pineberry adalah penting untuk kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah. Kalium terbukti sangat membantu dalam menjaga tekanan darah Anda.

Simak juga Cara Sederhana Menanam Pisang Agar Buahnya Mempunyai Berbagai Varian Rasa Seperti Strawberry, Cokelat Dll

Jika Anda sudah pernah menanam stroberi merah, maka, Anda tentunya juga bisa menanam buah pineberry ini. Karena tanaman Pineberry ini mampu tumbuh pada kondisi iklim dan geografis yang sama seperti stroberi pada umumnya.

Jadi jika Anda memiliki beberapa pengalaman dengan stroberi merah, anda bisa mulai untuk menanam pineberry ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading...

BERI BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here