CAL CRUTCHLOW SEBUT DIRINYA RAJA DILINTASAN BALAP

CAL CRUTCHLOW SEBUT DIRINYA RAJA DILINTASAN BALAP

0
SHARE

KABARTANI.COM– BERITA MOTOGP: CAL CRUTCHLOW SEBUT DIRINYA RAJA DILINTASAN BALAP. Pembalap LCR Honda tanpa ragu menyebut dirinya sebagai Raja Di Lintasan Basah. Bukan tanpa alasan Crutchlow mengatakan hal tersebut, sebab dirinya terbukti sukses menakhlukan trek basah di Brno dan mampu naik podium utama untuk pertama kalinya dalam karier balapnya di MotoGP.

Sebelum juara di Brno, prestasi terbaik Crutchlow adalah menjadi runner-up sebanyak tiga kali baik bersama LCR Honda dan Saat masih bersama Yamaha Tech 3.

Di MotoGp Brno 2016 Crutchlow harus mulai start di urutan ke-10, sehingga taka da yang menyangka kalau dirinya mampu Merajai sirkuit Brno. Salah satu factor pendukung keberhasilan Crutchlow adalah kondisi cuaca di Brno. Hujan sempat mengguyur Brno sebelum balapan, namun cuaca yang tak bersahabat tersebut justru mampu menguntungkan Crutchlow. Maka dia tak ragu menyebut dirinya Raja Di Lintasan Basah.

Lintasan basah sukses diatasi Crutchlow dengan sangat baik. Satu per satu para pembalap top dilewati, termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Ia pun merebut podium utama dengan selisih waktu 7,298 detik atas Rossi yang finish tepat dibelakangnya.

“Saya adalah yang terbaik di dunia dalam kondisi campur aduk. Saya sudah melakukannya di Sachsenring sebelum di Brno. Saat lintasan mulai mengering, saya hampir menang. Saya juga percaya menjadi salah satu yang terbaik di lintasan basah,” kata Crutchlow