Cara Agar Burung Nuri Bisa Cepat Berbicara Layaknya Manusia

Cara Agar Burung Nuri Bisa Cepat Berbicara Layaknya Manusia

0
SHARE
Cara Agar Burung Nuri Bisa Cepat Berbicara Layaknya Manusia

KABARTANI.COM – Burung nuri memang sudah menjadi satwa yang banyak digemari oleh pecinta burung di Indonesia. Banyak orang yang lebih memilih memelihara burung nuri ini karena warna bulunya yang indah dan mencolok serta memiliki kicauan yang merdu.

Selain memiliki kicauannya yang merdu, burung ini juga merupakan salah satu burung endemik asli Maluku dan Papua Barat. Burung nuri juga memiliki kemampuan spesial yaitu dapat berbicara layaknya manusia seperti yang sering dilakukan oleh burung beo. Namun, dibutuhkan pelatihan dan perawatan khusus agar burung nuri dapat berbicara.

Burung nuri merupakan salah satu burung parrot yang cerdas dan bisa dilatih untuk berbicara dengan manusia karena struktur lidahnya. Tapi untuk bisa seperti itu, memerlukan waktu dan beberapa tahapan. Apa saja tahapannya? berikut kami jabarkan.

1. Tempatkan dikandang terbuka
Burung nuri sebaiknya ditempatkan di kandang yang terbuka dan jangan ditaruh di kandang yang tertutup. Anda bisa membuat kandang terbuka dengan menggunakan besi, kayu atau potongan pipa, kemudian disambungkan dengan rantai kecil yang terikat di kaki burung.

2. Tempatkan di tempat yang ramai
Burung nuri memang terkenal cukup liar, oleh karena itulah jika ditempatkan di kandang yang tertutup ditakutkan dapat membuat burung nuri stres. Sebisa mungkin letakkan burung nuri di tempat yang ramai, dimana sering terjadi interaksi percakapan misalnya diteras rumah.

3. Mandikan setiap pagi
Dengan menyemprotkan air ke bagian tubuhnya. Namun, jangan pernah menyemprotkan air kebagian telinganya hal ini untuk menghindari air masuk ke telinga burung nuri. Kemudian keringkan bulu burung nuri cukup dengan terpaan sinar matahari.

4. Pemberian makan yang tepat
Burung nuri akan berkicau atau mengeluarkan suara saat kelaparan, maka saat itulah segera diberi makan. Biasanya burung nuri bisa diberi makan berupa pisang

5. Latih burung nuri
Setelah anda memahami perawatan burung nuri yang baik, barulah secara perlahan, anda bisa melatih burung nuri anda untuk diajari berbicara. Anda bisa menggunakan audio kaset yang berisi rekaman suara yang selalu diputar dan diletakkan di dekat kandang burung.

Itulah beberapa tips agar burung nuri bisa berbicara layaknya manusia, semoga bermanfaat bagi sobat burung semuanya.

REVIEW OVERVIEW
Menarik
Informatif
SHARE
Saya adalah orang yang tertarik pada dunia teknologi dan pertanian, dengan mengolaborasikan keduanya menjadikan sesuatu yang sangat menarik bagi saya.