Cara Budidaya Kelapa Pandan Wangi Thailand

Cara Budidaya Kelapa Pandan Wangi Thailand

4
Bagikan

Kabartani.com – Cara Budidaya Kelapa Pandan Wangi Thailand. Kelapa Pandan Wangi merupakan nama varietas kelapa asal Thailand. Kelapa Pandan memiliki rasa dan aroma yang unik, soal harga pun jenis kelapa ini berbeda dari kelapa biasa. Untuk sebutir kelapa Pandan Wangi harganya bisa mencapai 10 kali lipat dari kelapa biasa

Selain rasa dan aromanya yang unik, kelapa pandan wangi ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Di antaranya mampu menjaga dan mengembalikan stamina tubuh. Air kelapa pandan wangi ini lebih baik dari minuman isotonik bervitamin yang banyak dijual di pasaran. Sehingga kelapa ini sangat cocok untuk mereka dengan aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat.

Simak juga Cara Membuat Pupuk KCL Organik Dari Sabut Kelapa

Tak hanya itu, kelebihan lain kelapa ini adalah rasanya yang sangat manis dan alami. Rasa manisnya sangat kuat, sehingga kita bisa meminumnya langsung tanpa perlu menambah gula atau sirup lagi.

Prospek kelapa pandan wangi ini ke depan sangat bagus karena kelapa ini dibutuhkan masyarakat karena memiliki banyak manfaat. Daripada membeli minuman isotonik buatan pabrik, lebih baik mengonsumsi kelapa ini. Back to nature itu lebih baik.

Proses budi daya kelapa pandan wangi memerlukan pemeliharaan yang berbeda dengan kelapa biasa. Perawatan kelapa ini harus lebih serius. Penyiraman harus rutin, setiap pagi dan sore. Pemberian pupuk juga harus rutin. Jadi berbeda dengan kelapa biasa. Persamaannya mungkin dalam soal jenis tanah saja.

Simak juga Cara Membuat Pewarna Kain Alami dari Sabut Kelapa

Keunikan lain kelapa ini adalah bentuk pohon yang relatif rendah. Saat pertama berproduksi, buah kelapa bahkan masih menyentuh tanah karena kelapa pandan wangi sudah berbuah dengan ukuran batang tidak sampai 1 meter.

  • Nama : Kelapa Pandan Wangi Thailand
  • Dataran yang cocok : Rendah menengah
  • Asal bibit : biji
  • Tinggi bibit : 20-400cm seperti digambar
  • Tempat tanam : Pot diameter >60cm atau langsung ditanam di tanah
  • Umur berbuah dari bibit : 2-3 th

Tips Perawatan :

  • Gunakan media yang gembur dan tambahkan kompos kelubang tanam sekitar 1-2 kg per lubang.
  • Siram sehari sekali,
  • Pemupukan 3 bulan sekali, NPK ditabur dan di benam disekeliling kanopi tanaman,
  • Bersihkan gulma secara berkala

Simak juga Tehnik Dan Panduan Membuat Bonsai Kelapa

Demikian informasi mengenai bagaimana Cara Budidaya Kelapa Pandan Wangi Thailand. Semoga bermanfaat bagi sobat tani sekalian. Terima kasih.

Loading...

4 KOMENTAR

BERI BALASAN