Cara Memasteri Burung Gereja Agar Gacor Beserta Videonya

Cara Memasteri Burung Gereja Agar Gacor Beserta Videonya

0
SHARE

KABARTANI.COM-Burung gereja merupakan burung yang hidup di liar, burung ini biasanya bertelur pada sela-sela atap rumah, atap-atap gedung, dan diangin-angin rumah. Burung ini termasuk burung pemakan biji.

Burung gereja dahulunya banyak dibiarkan karena tidak memiliki nilai jual karena dilihat dari bentuk tubuhnya aja burung ini tidak terlalu indah untuk dilihat, tetapi burung ini memiliki suara yang nyari berbunyi kenceng dan melengking saat di dengarkan.

Melihat dari hal itu, walaupun burung gereja tak terlalu mewah tetapi suara yang dimiliki khas, maka dikalangan pemaster burung timbul ide jika burung gereja dimasteri dengan suara burung yang lain, apakah burung tersebut dapat dilatih.

Dengan berjalanya waktu, dan usaha yang gigih para pemaster burung akhirnya bisa menyulap burung gereja yang awalnya tidak memiliki nilai harga jual, sekarang mempunyai nilai harga jual yang tinggi.

  • Adapun cara memasteri burung gereja bagi para pemula adalah sebagai berikut.Sebaiknya burung gereja yang akan kita memasteri kita ambil ketika burung gereja masih kecil, kita rawat burung gereja yang berumur 2 minggu setelah menetas, kita loloh sendiri burung gereja tersebut. Kita rawat sampai burung gereja tumbuh menjadi burung gereja dewasa
  • Kita ambil anakan burung jantan jangan yang betina
  • Untuk tujuan pemasteran burung sebaiknya burung gereja jangan sampai kontak langsung dengan burung gereja liar, karena dikawatirkan suara burung gereja liar akan membuat burung gereja yang kita rawat kicauannya akan sama.
  • Sebaiknya burung gereja yang akan kita masteri kita sandingkan dengan burung-burung seperti Cendet, Murai Batu, Cucak Hijau dan Kacer.dengan demikian burung gereja yang kita masteri akan meniru kicauan-kicauan burung tersebut.

Berikut Video cara memasteri burung gereja agar memiliki nilai harga jual yang tinggi

Semoga yang demikian dapat bermanfaat