Cara Membuat Alat Pemotong Padi Dengan Cara Memodifikasi Alat Pemotong Rumput

    Cara Membuat Alat Pemotong Padi Dengan Cara Memodifikasi Alat Pemotong Rumput

    0
    Bagikan

    KABARTANI.COM – Cara Membuat Alat Pemotong Padi Dengan Cara Memodifikasi Alat Pemotong Rumput. Dengan semakin majunya pemikiran manusia muncul beberapa inovasi-inovasi baru yang dimaksudkan untuk lebih mempermudah dan memajukan pertanian Indonesia.

    Kalau dahulu petani Indonesia masih melakukan kegiatan pertanian semuanya dengan manual, namun kiti sudah banyak mesin-mesin yang digunakan petani kita. Mekanisasi dalam bidang pertanian ini terbukti mampu memudahkan petani kita dalam mengolah lahan pertanian mereka.

    Salah satu yang mencolok adalah mekanisasi dalam bidang persawahan, kalau dahulu petani membajak sawah masih dengan cara manual seperti menggunakan cangkul atau bahkan dengan menggunakan bajak yang masih dijalankan dengan kerbau, kini sudah muncul bermacam-macam alat bajak sawah yang sangat modern.

    Selain itu kalau dahuli mengandalkan manusia dalam penanaman Padi, kini sudah banyak alat tanam padi, sehingga mampu memberikan kemudahan bagi petani kita.

    Dan yang tak kalah penting adalah sewaktu memasuki masa panen, secara manual petani kita masih menggunakan sabit untuk memotong padi yang sudah tua, tentu cara ini sangat menyulitkan petani dan membutuhkan waktu serta jumlah tenaga yang besar. Namun kini juga sudah ada mesin pemotong padi.

    Mesin pemotong padi yang ada di Indonesia umumnya harganya masih sangat mahal sehingga kurang terjangkau bagi para petani Indonesia. Namun kita bisa membuat mesin pemotong padi sendiri dengan cara memidifikasi alat pemotong rumput. Dengan sedikit modifikasi ini alat pemotong rumput sudah bisa kita pakai untuk memotong padi:

    Berikut Video-video Tutorial Pembuatan Mesin Potong padi Dari Pemotong Rumput:

    Loading...

    TIDAK ADA KOMENTAR

    BERI BALASAN