Cara Membuat Pohon Mangga Berbuah Sepanjang Tahun

Cara Membuat Pohon Mangga Berbuah Sepanjang Tahun

3
SHARE

Kabartani.com-Cara membuat pohon mangga yang biasa berbuah sekali dalam setahun bisa berbuah sepanjang tahun ,dalam rangka meningkatkan hasil buah mangga guna mencukupi kebutuhan akan buah mangga, maka pohon mangga dapat dibudidayakan dengan cara berbuah sepanjang tahun yang pada umumnya buah mangga hanya berbuah sekali dalam setahun atau tiap musim buah mangga saja.

Cara membuat pohon mangga bisa berbuah sepanjang tahun ini dengan menggunakan cara pertumbuhan vegetatif ke generative, sebenarnya cara ini di Indonesia belum banyak diketahui, di Indonesia pada umumnya pohon mangga berbuah pada bulan kemarau.

 Di Negara Filipina telah dilakukan ujicoba dengan menyemprotkan bahan kimia Multi NPK (12-2-44) kedaun pohon mangga dan uji coba tersebut bisa menghasilkan proses pembungaan yang relative lebih cepat, tanpa harus menunggu musim berbuah pohon mangga.

BACA JUGA!!!

Dengan penemuan tersebut budidaya buah mangga dinegara – Negara tertentu sudah bisa diterapkan, bahwa pohon mangga bisa berbuah sepanjang tahun.

Untuk meningkatkan Pembungaan bisa  dengan menggunakan Multi Npk dengan dosis 0.5% sampai 2%  sedangkan untuk memaksimalkan Pembungaan maka dosis Multi NPK harus ditingkatkan hingga (81%). Dan pada saat dosis Multi NPK  mencapai  (51%) maka pada cabang pohon mangga sudah menghasilkan  bunga , sehingga dapat membentuk pembuahan dan untuk meningkatkan proses pembuahan maka  dosis Multi NPK harus ditingkatkan sampai dengan 2.5%.

Sedikit gambaran tentang cara membuahkan pohon mangga yang biasanya berbuah sekali dalam setahun hingga dapat berbuah sepanjang tahun, semoga bermanfaat menambah wawasan, selamat mencoba semoga sukses dan berhasil.