Cara Mengatasi Burung Pleci Yang Stress agar Gacor Kembali

Cara Mengatasi Burung Pleci Yang Stress agar Gacor Kembali

0
SHARE

Kabartani.com-Burung pleci yang kita pelihara kadang mengalami stress, burung menjadi pendiam tidak mau berkicau kembali, mungkin hal tersebut yang membuat kita sebagai pelikat burung menjadi jengkel.

Sebenarnya beberapa penyebab burung pleci menjadi stress adalah pengaruh dari pihak luar seperti adanya burung pleci yang lain dan memiliki kualitas gacor yang lebih baik. selain itu juga faktor makanan yang kurang mendukung. seperti kebiasaan makanan burung yang diberikan diganti dengan makanan yang tidak seperti biasanya.

Selain itu juga yang membuat burung pleci menjadi stress adalah sering dipindah – pindah sangkar, hal tersebut juga dapat mempengaruhi kenyaman burung pleci didalam sangkar, sebaiknya tangkringan yang biasa di pakai buat nangkring burung didalam sangkar jangan diganti – ganti, biarkan posisi tangkringan tetap pada posisinya.

Upaya Untuk memulihkan kembali burung pleci yang stress supaya dapat berkicau kembali, adapun langkah dan caranya adalah pemberian pakan yang mendukung, jaga jarak dengan pleci yang memiliki kualitas kicauan yang lebih bagus dari pada burung pleci yang stress, usahakan jangan gonta – ganti posisi tangkringan pada sangkar, dan jangan sering – sering ganti sangkar, karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan burung pleci dalam sangkar.

Sedikit gambaran tentang upaya untuk memulihkan burung pleci yang mengalami stress agar gacor kembali, semoga dapat menambah pengetahuan dan manfaat, selamat mencoba semoga sukses dan berhasil.