Cara Menanggulangi Penyakit Keriting Pada Tanaman Cabai

Cara Menanggulangi Penyakit Keriting Pada Tanaman Cabai

0
SHARE

KABARTANI.COM-Cara Menanggulangi Penyakit Keriting Pada Tanaman Cabai, sebelumnya tanaman Cabai adalah tanaman yang memiliki nama Ilmiah Capicum annum L,tanaman cabai ini asal mulanya berasal dari Amerika selatan tepatnya di Bolivia, penyebaranya dimulai dari Amerika selatan, kemudian ke Amerika Tengah dan meluas keberbagai penjuru termasuk Indonesia.

syarat penting untuk pertumbuhan tanaman cabai adalah tanahnya kaya akan humus dan gembur, tanaman cabai akan tumbuh dengan baik pada tanah yang memiliki tingkat, keasaman atau PH tanah yaitu 5-6. selain itu tanaman cabai dapat tumbuh dengan baik pada lingkungan yang tidak terlalu banyak air (becek) jika tanaman cabai ditanam pada tempat yang becek maka tanaman cabai akan mudah terserang penyakit mudah layu.

Tanamlah cabai pada lingkungan yang kering dengan cukup air, untuk menanam Cabai yang baik disarankan pada awal musim kemarau.pada setiap budidaya tanaman Cabai selalu akan menemui kendala, salah satunya adalah terserangnya penyakit keriting.

Penyakit keriting pada cabai merupakan penyakit yang perlu diwaspadai  dan jika dibiarkan Tanaman cabe akan mengalami kerdil, tidak dapat tumbuh dengan baik, tidak dapat berbuah, dan jika di biarkan akan mati.

Berikut Cara Menanggulangi Penyakit Keriting Pada tanaman Cabai.

Persiapan bahan yang digunakan :

  • Brotowali disesuaikan dengan kebutuhan
  • Kapor banyaknya disesuaikan dengan kebutuhan
  • Kunyit juga disesuaikan dengan kebutuhan

Cara Membuat :

  • Ketiga Bahan-bahan tersebut ditumbuk menjadi satu
  • Setelah ditumbuk kemudian Peras sampai keluar airnya.
  • Kemudian air perasan tersebut dicampur dengan air yang banyaknya juga disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Aduk sampai merata,jika semua sudah tercampur. Ramuan pestisida nabati alami tersebut bisa digunakan

Cara Pengaplikasinya :

Dengan cara disemprotka dengan menggunaka spray, semprotkan pestisida nabati alami tersebut pada tanaman cabai yang terkena penyakit keriting.

Baca Juga :

Demikianlah cara mengendalikan Penyakit Keriting pada tanaman Cabai dengan menggunakan pestisida nabati alami yang terbuat dari Brotowali, Kapor, Kunyit. Semoga yang sedikit ini dapat bermaat dalam pengedalian penyakit keriting pada tanaman cabai.