Cara Meningkatkan Produksi Buah Pada Tanaman Cabai

Cara Meningkatkan Produksi Buah Pada Tanaman Cabai

0
SHARE

KABARTANI.COM-Cara Meningkatkan Produksi Buah Pada Tanaman Cabai,jika kita seorang petani cabai, kita akan merasa senang bila tanaman cabai yang kita tanam dapat tumbuh dengan subur dan berbuah dengan lebat, akan tetapi terkadang kita menjumpai tanaman cabai yang kita tanam, bisa tumbuh dengan subur tetapi hasil produksi buahnya kurang sesuai dengan yang kita harapkan.

Berikut Ini Cara Meningkatkan Produksi Buah Pada Tanaman Cabai agar sesuai dengan yang kita harapkan.

TINGKATKAN PEMBERIAN POTASSIUM Atau KALIUM (K).

Unsur ini sangat dominan dalam pembentukan buah cabai,Tanaman cabai cukup rakus melahap Kalium terutama pada saat buah cabai sedang membesar.

TINGKATKAN PEMBERIAN FOSFOR (P).

Pada fase pembentukan bunga dan buah kita harus menggenjot asupan fosfor (P). Fosfor penting untuk pembentukan buah cabai, karena ia berperan membawa air ke sel-sel sehingga buah dapat berkembang. Fosfor juga penting untuk fotosintesis,respirasi dan sintesa protein

DUKUNGLAH DENGAN MEMBERIKAN RANGSANGAN HORMON Atau ZPT

Ada banyak hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) untuk tumbuhan, baik yang alami hasil dari tumbuhan itu sendiri maupun yang dihasilkan oleh organisme non-tumbuhan, atau yang dibuat secara sintetis oleh manusia. Sebagian dari hormon ini ada yang berperan mendorong produksi bunga dan buah.

Adapun Beberapa Hormon pada tanaman yang dapat meningkatkan produksi buah pada tanaman. diantaranya  sebagai Berikut :

AUKSIN, SITOKININ, GIBERELIN, ETILENA/ETENA/GAS ETILEN, TRIAKONTANOL, INHIBITOR, PACLOBUTRAZOL.

Baca Juga :

Demikianlah Cara Meningkatkan Produksi Buah Pada Tanaman Cabai,semoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat, dalam meningkatkan hasil produksi buah pada tanaman Cabai.