Cara Unik Merebus Telur Agar Kuningnya Berada di Luar

Cara Unik Merebus Telur Agar Kuningnya Berada di Luar

0
Bagikan
Cara Unik Merebus Telur Agar Kuningnya Berada di Luar

Kabartani.com – Berbicara mengenai telur rebus, ada sebagian orang yang lebih menyukai makan bagian kuningnya saja dan menyisihkan putih telur. Namun pernahkah sobat tani berpikir untuk bisa merebus telur dengan bagian kuningnya berada di luar?

Bagi yang hobi makan telur rebus, ternyata ada cara unik untuk menyajikan santapan yang satu ini. Ya, ada sebuah video unik yang menjadi viral di dunia maya, dalam video itu memperlihatkan cara unik menyajikan telur rebus dengan bagian kuning telurnya berada diluar bagian putih telurnya.

Simak juga Membuat Alat Penetas Telur dari Styrofoam (Gabus)

Memang hal itu terdengar aneh, tetapi video itu benar-benar nyata. Untuk membuatnya seperti itu sangat mudah sekali.

Bahan & Peralatan

  • Telur mentah (anda bisa menggunakan telur ayam maupaun telur bebek)
  • Selotip/Plaster
  • Stocking/Kaus kaki harajuku
  • Tali rafia

Cara Pembuatan

  1. Sambil membuat, alangkah baiknya sambil merebus air terlebih dahulu, ini agar ketika sudah siap, telur bisa langsung direbus.
  2. Pertama, selubungi telur dengan selotip plastik hingga menutupi seluruh bagian telur, untuk menjaga cangkang telur agar tidak pecah.
  3. Lalu masukkan telur ke dalam stocking atau kaus kaki panjang, lalu pada bagian sisi-sisinya diikat menggunakan tali rafia, agar telur tidak keluar.
  4. Setelah itu putar-putar selayaknya memainkan gangsing. Setelah dirasa cukup, rebus telur ke dalam air yang sudah mendidih.
  5. Setelah dirasa cukup matang, angkat telur dan direndam dalam air es.
  6. Langkah terakhir, kupas telur dan lihat hasilnya.

Jika Anda berhasil, maka ketika dikupas telur itu akan berwarna kuning dengan bagian putih telur di dalamnya. Banyak orang yang mencoba cara ini, namun hasilnya beragam. Ada yang hasilnya bagus, ada pula yang hasilnya tidak begitu bagus.

Simak juga Manfaat Mengubur Pisang dan Telur Dalam Tanah Bagi Kesuburan Tanaman

Bagaimana? Anda tertarik mencoba menyajikan telur rebus dengan cara tak biasa ini? untuk lebih jelasnya simak video tutorialnya berikut ini:


Loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

BERI BALASAN