Fitur iPhone 7: Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang iPhone Baru

Fitur iPhone 7: Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang iPhone Baru

0
SHARE

KABARTANI.com, Berikut ulasan kami mengenai iPhone 7 yang sudah dirilis kemarin. iPhone 7 merupakan smartphone andalan terbaru Apple, dengan kamera yang diperbarui, tahan air, speaker stereo dan baterai yang lebih awet.

“Kami telah menciptakan smartphone yang paling canggih di dunia – iPhone terbaik yang pernah kami buat ini adalah iPhone 7” ujar Tim Cook.

Jelas Apple mengatakan bahwa, iPhone 7 digadang-gadang bakal menjadi yang terbaik dari pendahulunya, lalu apa saja fitur didalamnya?

Fakta Terpanas: Perilisan iPhone 7

  • Pre-order: 9 September
  • Pengiriman dari: 16 September
  • Tim Cook mengangkat iPhone 7 akan diperkenalkan pada tanggal 7 September, tetapi perusahaan melakukan melompat lebih awal dengan pengumuman di Twitter.

Sebenarnya iPhone 7 bakal dirilis hari Jumat 16 September di 28 negara, dengan pre-order iPhone 7 yang akan dibuka pada hari Jumat, tanggal 9 September. Seminggu setelah tangga 16 September, iPhone 7 juga akan tersedia dalam lebih 30 negara juga.

Segala sesuatu yang perlu kamu ketahui tentang iPhone 7 dari segi harga.

Fakta Terpanas: Storage iPhone 7

  • 32GB – $ 649 (sekitar Rp 8,4 jt)
  • 128GB – $ 749 (sekitar Rp 9,7 jt)
  • 256GB – $ 849 (sekitar Rp 11 jt)

iphone7-press-03-650-80

Harga iPhone 7 dimulai pada harga termurah yakni $649 (sekitar Rp 8,4 jt) untuk model 32GB. Jika kamu ingin yang lebih besar maka kamu perlu mengeluarkan sekitar $ 749 (sekitar Rp 9,7 jt) untuk storage 64GB. Jika itu masih kurang, ada juga iPhone 7 dengan storage 256GB dengan harga $ 849 (sekitar 11 jt).

Fakta Terpanas: Desain iPhone 7

  • Anti debu
  • Tahan air
  • Memiliki 2 warna hitam baru: ‘Jet Black’ dan ‘Black’
  • Memiliki benjolan kamera

iphone7-rosegold-650-80

Body iPhone 7 masih ramping seperti pendahulunya, dengan desain membulat ikonik, memiliki berat 138 gram, lebih ringan dari pada iPhone 6S yang memiliki berat 143 gram.

Salah satu poin yang paling penting adalah iPhone 7 tahan air dan debu, dengan perlindungan IP67 membawa iPhone generasi baru sejajar dengan Samsung Galaxy S7. jadi kamu tak perlu khawatir saat kamu berada di kamar mandi atau sedang kehujanan.

Siapa pun yang berharap iPhone 7 memiliki body rata di belakang pasti akan kecewa, karena iPhone 7 memiliki benjolan kamera yang sangat nyata, walaupun benjolan kamera dibuat sedikit khusus.

iphone7-press-05-650-80

Ada dua varian warna baru juga, yakni jet black dan black dan terakhir juga memiliki logo Apple dibelakangnya. Ada juga warna perak, emas dan rose gold, tapi ada berita buruk bagi penggemar warna abu-abu: tidak ada pilihan warna abu-abu.

Fitur lain yang telah Apple benamkan dalam desain iPhone 7 adalah speaker stereo, dengan satu di atas dan satu di dasar handset. Ini akan memberikan audio yang lebih keras, audio yang lebih jelas, yang akan menjadi besar untuk film dan game.

Apple mengatakan iPhone 7 memiliki level audio dua kali volume 6S, serta memiliki rentang dinamis meningkat. Singkatnya, audio iPhone 7 lebih bagus.

Fakta Terpanas: EarPods iPhone 7

  • Tidak ada lubang headphone
  • Lightning EarPods di dalam kotak
  • Adaptor untuk headphone standar di dalam kotak
  • AirPods nirkabel tersedia dengan biaya tambahan

iphone-lightning-650-80

Itu hilang! Itu benar-benar telah ditiadakan. Apple telah menghapus jack headphone standar, tapi itu tidak semua berita buruk.

Kamu tetap mendapatkan satu set Lightning EarPods di dalam kotak, berarti kamu dapat menyambungkan langsung, sedangkan adaptor juga disertakan, sehingga kamu dapat terus menggunakan headphone mu.

Jika kamu memiliki uang lebih sekitar $ 159 (2 jt), anda dapat membeli satu set AirPods nirkabel earbuds Bluetooth pertama Apple. Ada juga mikrofon ganda, yang memungkinkan kamu untuk menerima/melakukan panggilan dan berinteraksi dengan Siri.

airpod-press-1-650-80

Memasangkan AirPods di iPhone 7 sangat mudah: semua yang harus kamu lakukan adalah memindahkan kasus dekat telepon dan ketuk di layar prompt.

Fakta Terpanas: Kamera iPhone 7

  • Lebih besar, lensa single 12MP sensor rear
  • Dukungan baku, 50% lebih banyak cahaya, 60% lebih cepat, daya 30% lebih efisien
  • Kamera depan sekarang di 7MP

iphone7-ois-650-80

Apple telah merombak teknologi kamera untuk iPhone 7, membawa merek sensor 12MP baru di bagian belakang dan menambahkan kualitas kamera depan dari 5MP ke 7MP Facetime HD.

IPhone 7 memiliki sistem kamera yang baru, karena ditambahkan juga OIS (Optical Image Stabilization), sehingga kualitas gambar akan jauh lebih bagus.

Lensa wide-aperture di bagian belakang memungkinkan dalam 50% lebih banyak cahaya, dan itu 60% lebih cepat dan 30% lebih hemat energi.

iphone7-press-02-650-80

Ada lensa enam elemen dan two-tone Flash sekarang memiliki empat LED untuk 50% lebih ringan dan jangkauan lebih 50%. Ia juga memiliki sensor berkedip untuk cahaya buatan, untuk hasil gambar yang lebih baik.

Fakta Terpanas: Baterai iPhone 7 

  • Memiliki baterai yang paling awet
  • 2 jam lebih banyak dari iPhone 6S

Apple mengatakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki daya tahan baterai terbaik dari setiap iPhone. Apple juga mengatakan iPhone 7 mampu memutar audio selama 40 jam dan 13 jam audio nirkabel. Amazing.

Fakta Terpanas: Display iPhone 7

  • Layar 4.7-inch, 1334×750 resolusi
  • Lebih cerah

Apple telah terjebak dengan ukuran layar dan resolusi yang sama dari 6S untuk iPhone 7, yakni Layar 4,7 inci dengan resolusi 1334×750, dengan kepadatan 326ppi pixel sehingga pada pandangan pertama tidak ada banyak perubahan yang dilaporkan.

Namu Apple telah menaikkan kecerahan layar pada iPhone 7, sehingga lebih cerah, pengalaman visual yang lebih berani.

Fakta Tterpanas: OS iPhone 7

  • Empat-core, prosesor 64-bit A10 Fusion
  • iOS 10

iphone7-press-06-650-80

IPhone 7 telah dipersiapkan untuk menggunakan iOS 10, dan itu upgrade fitur yang luar biasa selama iOS 9.3. Hal ini memperkenalkan Siri jauh lebih cerdas yang dapat perintah aplikasi pihak ketiga, fungsi Messaging baru dan cara lebih nyaman untuk menyalakan telepon.

Ini tidak berhenti dengan upgrade software saja. iPhone 7 juga mendapat dorongan kinerja, dengan telepon kemasan empat-core, 64-bit Apple A10 Fusion Chip.

Itu lompatan besar dari hanya prosesor dual-core di 6S iPhone, Apple mengatakan iPhone 7 adalah 40% lebih cepat dari pendahulunya, dan dua kali lebih cepat iPhone 6.

Fakta Terpanas: Tombol Home iPhone 7

  • Sebuah tombol home tekanan-sensitif
  • umpan balik Taptic

Ini mungkin tidak tampak seperti itu, tetapi Apple telah mendesain ulang tombol home nya, sehingga lebih kuat dari sebelumnya. Ini fitur teknologi tekanan yang sama sensitif seperti touchpad pada MacBook baru, serta memberikan umpan balik taptic.

Itulah sedikit ulasan kami mengenai iPhone 7, terima kasih sudah berkunjung.