Google Doodle Hari Ini

Google Doodle Hari Ini

0
SHARE

KABARTANI.COM-Senin (12/9/2016), hari ini Laman utama mesin pencarian Google, dihiasi dengan doodle yang menggambarkan berbagai makanan, seperti soba,tempura-don,bento,pancake dan omlet.

Hal ini untuk memperingati dan merayakan hari ulang tahunnya karyanya yang ke-121 dan gambar-gambaran makanan ini merupakan persembahan Google.

Melihat doodle tersebut,teringat dengan seorang pria asal jepang Takizo Iwasaki yang berprofesi sebagai koki. tetapi pada kenyataan pria tersebut bukanlah seorang koki

Sampai saat ini, Takizo Iwasaki terkenal sebagai ahli replika makanan tiruan karena kemampuannya dalam membuat tiruan makanan dengan sangat detail.

Takizo Iwasaki, mulai mengenal bidang pembuatan makanan tiruan sejak 1917, di Gujo Hachiman. dia terinspirasi untuk mendirikan perusahaan iklan untuk produk makanan, tapi tanpa memiliki atau membuat makanan tersebut.

Pada  tahun 1932 Takizo Iwasaki berhasil menemukan sebuah metode produksi makanan tiruan. Dan mendirikan perusahaan bernama Iwasaki Works di Osaka.

Dan mulai saat itu temuannya tentang replika makanan menjadi tanggapan positif bagi publik, hasil karyanya mulai dikenal oleh masyarakat, dan banyak dari mereka yang menggunakan karyanya sebagai bentuk hidangan tiruan yang mirip dengan makanan yang sesungguhnya.

disekitar masa akhir masa Taisho dan awal Showa makanan tiruan ini sebenarnya telah lama digunakan di Jepang, makanan tiruan ini digunakan sebagai alat peraga atau display untuk rumah makan.

Sampai saat ini Gujo Hachiman menjadi pusat pembuatan makanan tiruan. Kurang lebih 80 persen dari total makanan tiruan yang beredar di seluruh Jepang, berasal dari Gujo Hachiman.