Jadwal MotoGP Inggris: Cal Crutchlow, Menjadi Pembalap Inggris Pertama Yang Meraih Podium...

Jadwal MotoGP Inggris: Cal Crutchlow, Menjadi Pembalap Inggris Pertama Yang Meraih Podium Utama Sejak 35 Tahun Terakhir

0
SHARE

KABARTANI.com-Cal Crutchlow, Menjadi Pembalap Inggris Pertama Yang Meraih Podium Utama Sejak 35 Tahun Terakhir. Pembalap Honda LCR Cal Crutchlow, akhirnya menyudahi puasa gelar para rider yang berasal dari daratan Inggris. Pasalnya sejak tahun 1981 tidak ada lagi pembalap dari Inggris yang mampu menjadi nomer satu dia ajang balap GP.

Setelah terakhir pada tahun 1981 pembalap Yamaha  Barry Sheene’s  berhasil menjuarai balap di kelas 500cc di swedia. Kini Cal Crutchlow mampu mengobati dahaga gelar para pembalap inggris.

Ini hari terbaik dalam karir balap saya , ” kata pembalap berusia 30 tahun itu,  Cal Cruthlow menjadi yang tercepat setelah mengalahkan Valentino Rossi di Posisi ke dua dan penguasa klasemen sementara Marc Marquez yang harus puas berada di posisi ketiga.

 “Kami bekerja keras untuk ini dan keberuntungan berpihak pada kami, Tidak banyak orang yang mampu melakukannya sejauh ini” tambah Crutchlow ,   Cal Crutchlow yang start di posisi ke-10 sempat tercecer hingga posisi 15 tapi dengan perjuangan mati-matian dia mampu menyusul hingga memenangkan balapan.

Crutchlow , yang mengalahkan Rossi dengan selisih 7,298 detik, keputusan pembalap ini memilih ban yang soft dibayar dengan kemenangan, dan hanya dua pembalap di motogp kemarin yang mengunakan ban soft. Saat ini Marquez mengkoleksi 197 poin setelah 11 dari 18 balapan dan Rossi dengan 144 poin disusul Lorenzo di posisi ke 3 dengan 138 poin.  Gp selanjutnya akan digelar Di sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 4 September .