Berita Jokowi: Harga Cabai Mahal Sedikit Nggak Apa, Biar Petani Sedikit Untung

    Jokowi: Harga Cabai Mahal Sedikit Nggak Apa, Biar Petani Sedikit Untung

    0
    Bagikan

    Sydney, Kabartani.com – Presiden Jokowi mengklaim bahwa kinerja pemerintah soal pengendalian harga-harga sangat bagus jika diukur secara fair berdasarkan data statistik, namun pihaknya tetap mendapat kritikan karena harga cabai masih tinggi.

    Dalam pertemuan dengan WNI yang digelar di ruangan Darling Harbour Theater, gedung International Convention Center (ICC), Sydney, dan disiarkan langsung secara live streaming lewat akun Periscope resmi milik Jokowi pada Minggu (26/2) sore pada waktu setempat. Presiden Jokowi menjelaskan bagaimana kinerja pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

    Berdasarkan data, pada tahun 2013 dan 2014, inflasi tercatat 8,38% dan 8,36%, sedangkan di tahun 2015 dan 2016 turun menjadi 3,35% dan 3,02%.

    “Yang sebelumnya 8,3 dan 8,3, 2015 bisa kita tarik kepada 3,3 dan 2016 menjadi 3,02. Artinya pengendalian harga itu betul-betul bisa kita kontrol dengan baik,” ungkap Jokowi dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 2.500 WNI itu.

    “Yang naik hanya cabai saja kok ribut. Nanti kalau musimnya datang dia juga akan turun.” imbuhnya

    Jokowi mengatakan bahwa semua harga komoditas termasuk cabai mengalami fluktuasi tergantung musimnya, dan menurutnya petani cabai juga mempunyai hak untuk merasakan keuntungan dari hal tersebut.

    “Ini juga sudah fluktuasi, biasa. Jangan termakan hal-hal seperti itu. Yang kedua juga kalau harga cabai mahal sedikit kan nggak apa-apa, petani biar sedikit mendapat keuntungan, iya kan?” ujar Presiden.

    Presiden Jokowi menerima permintaan selfie dari WNI di Sydney
    Presiden Jokowi menerima permintaan selfie dari WNI di Sydney

    Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memang lebih memilih bicara mengenai topik ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

    Simak juga Marak Beredar Pupuk Palsu, Kementan Imbau Petani Cek Nomor Register, Begini Caranya

    “Saya nggak mau cerita politik, pusing,” kata Presiden yang disambut tawa hadirin.

    Loading...

    BERI BALASAN

    Please enter your comment!
    Please enter your name here