Langkah Pemanenan Budidaya Ikan Nila

Langkah Pemanenan Budidaya Ikan Nila

0
SHARE

Kabartani.com-Langkah Pemanenan Ikan Nila, proses ini merupakan langkah yang kita tunggu – tunggu dalam budidaya ikan nila.

dari pemanenan ini, akhirnya kita menuai hasil dari jerih payah yang kita lakukan, mulai dari pemilihan benih, persiapan kolam ,penebaran benih,perawatan,pemberian makan, pengairan, dan pengendalian hama dan penyakit.

Waktu yang dibutuhkan untuk memanen ikan nila adalah berkisar 4 – 6 bulan dari mulai benih berukuran 10 – 20 gram hingga menjadi berukuran 300 – 500 gram, panen ikan nila sebenarnya berdasar pada kebutuhan pasar, sedangkan untuk pasar domestik sendiri kebutuhan ikan nila dengan ukuran ikan per ekornya membutuhkan berat berkisar 300 – 500 gram.

Dalam hal pemanenan ikan nila ini, maka kita dapat mengambil kesimpulan dengan memprosentasekan biaya yang dikeluarkan untuk budidaya ikan nila tersebut, mulai dari biaya pembibitan,pembelian pakan, dan biaya oprasional lainnya.

Didalam Budidaya ikan nila, faktor biaya merupakan faktor penentu keberhasilan, dengan biaya yang cukup maka kita dapat menunjang kebutuhan pakan yang terpenuhi.

Karena Langkah pemanenan merupakan proses terakhir dalam budidaya ikan nila, maka kita dapat menarik kesimpulan, apakah kita mendapatkan hasil keuntungan atau kerugian sesuai dengan biaya yang kita keluarkan terhadap hasil panen yang kita peroleh.

Demikianlah Gambaran Rangkaian Dalam Budidaya Ikan Nila, Semoga dapat menambah pengetahuan Selamat Mencoba, Semoga sukses dan berhasil.