Larangan dalam Pemberian Pakan Dalam Budidaya Ikan Lele

Larangan dalam Pemberian Pakan Dalam Budidaya Ikan Lele

0
SHARE

KABARTANI.com – Masih seputar budidaya ikan lele, semua pembudiya ikan air tawar khusunya ikan lele tujuan utamanya adalah untuk memperoleh hasil yang melimpah. Selain itu budidaya ikan lele juga termasuk hobi atau kegemaran.

Budidaya ikan lele saat ini banyak digemari para pembudidaya ikan air tawar karena ikan lele lebih cepat dipanen dari pada jenis ikan air tawar yang lainnya.

Pada pembahasan sebelumnya, kita sudah mengetahui aturan pemberian pakan pada budidaya ikan lele, waktu pemberian pakan pada budidaya ikan lele, Cara agar lele yang kita pelihara terbebas dari berbagai penyakit, penyebab lele yang kita budidaya mengantung dipermukaan air, selain itu juga penyebab lele mati mendadak dan bagaimana cara mengatasinya, untuk kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan tentang larangan dalam pemberian pakan dalam budidaya ikan lele, adapun larangan tersebut adalah sebagai berikut.

Larangan dalam Pemberian Pakan Dalam Budidaya Ikan Lele

  • Jangan memberi makan lele saat hujan.
  • Jangan memberi makan pada pagi sekali karena insang rawan terkena radang jika terlalu pagi.
  • Jangan terlalu banyak memberikan pakan. Pakan yang tersisa akan menyatu dengan air menjadi amoniak dan dapat meracuni lele.
  • Jangan mengobok-obok kolam saat lele makan atau sesaat setelah ikan lele menghabiskan makanannya. Lele yang stress akan memuntahkan kembali pakan dan menjadi amoniak di media kolam.

Baca juga :

Demikianlah sedikit ulasan tentang larangan dalam pemberian akan pada budidaya ikan lele, semoga bermanfaat.