TSC A 2016: Bhayangkara FC Pesta Gol dikandang Sriwijaya FC

TSC A 2016: Bhayangkara FC Pesta Gol dikandang Sriwijaya FC

0
SHARE

KABARTANI.com – HASIL Pertandingan Sriwijaya vs Bhayangkara FC. Diluar dugaan, Bhayangkara FC yang bermain di kandang Sriwijaya pesta gol. Bhayangkara berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-0.

Gol pertama berawal dari sebuah pelanggaran diluar kotak pinalti Sriwijaya, Oktavianus Dutra yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menceploskan bola. Skor 1-0 menutup laga babak pertama.

Dibabak kedua, tuan rumah yang tertinggal satu gol melakukan inisiatif serangan. Namun pertahanan Bhayangkara FC yang cukup solid mampu membendung serangan Sriwijaya. Beberapa upaya sepakan jarak jauh dilakukan tim tuan rumah, namu belum mampu menciptakan peluang emas.

Petaka bagi tuan rumah pada menit ke-66′, serangan balik Bhayangkara FC berhasil kembali menjebol gawang Sriwijaya, kali ini oleh sepakan keras jarak jauh yang dilesatkan oleh Thiago, Bhayangkara berhasil menjauh 2-0.

Tertinggal 2 gol membuat Sriwijaya terus meningkatan serangan, berbagai upaya dilakukan namun belum membuahkan gol, justru mereka harus kembali kebobolan pada menit 85, kali ini Evan Dimas yang mencetak gol, melalui umpan dari Thiago, sepakan Evan Dimas sempat di blok kiper namun Evan berhasil menendang kembali bola muntah tersebut.

Tak puas dengan 3-0 gol, Bhayangkara berhasil mencetak gol kembali pada menit 91′, kali ini lewat kerja sama apik antara Evan Dimas dan Hargianto, Evan yang memberi umpan terobosan tak disia-siakan Hargianto. Skor 4-0 bertahan hingga usai pertandingan.

Berita sebelumnya

Pekan ke -21 TCS A 2016 Minggu (02/10) sore, mempertemukan Sriwijaya kontra Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sriwijaya bermodal kemenangan telak 5-2 atas Madura United FC. Sedangkan Bhayangkara FC datang ke Palembang setelah pada laga sebelumnya kalah dari Arema Cronus.

Walau begitu, coach Widodo C Putro tak mau terlena dengan kemenangan sebelumnya, termasuk ketika meraih kemenangan di kandang Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu. Menurut coach Widodo, Bhayangkara FC merupakan tim komplit, yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Evan Dimas pun menjadi perhatian serius Widodo. Ia ingin anak asuhnya mengantisipasi pergerakan Evan Dimas. Disisi lain coach Ibnu menganggap Sriwijaya FC mempunyai lini depan yang istimewa.

“Kami tidak memikirkan soal itu, tidak mau meremehkan lawan, dan hanya memikirkan bagaimana caranya tidak kehilangan poin di kandang. Bhayangkara sekarang berbeda, dan jauh lebih kuat. Evan Dimas harus diwaspadai, karena pergerakannya di lini tengah sangat bagus,” ujar Widodo.

Sriwijaya FC bakal tak diperkuat oleh Firman Utina dan M Ridwan yang sedang mengikuti kursus kepelatihan di Jakarta. Sementara Yu Hyun Koo absen akibat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

“Kami sudah punya alternatif untuk menggantikan pemain yang absen. Saya kira ini bukan suatu kendala, karena kami punya sistem permainan baku. Anak-anak sudah memahami ini,” ucap Widodo.

Di kubu lain, coach Ibnu Grahan tidak menganggap tim besutannya mendapat keuntungan dengan absennya sejumlah pilar Sriwijaya FC. Menurutnya, Sriwijaya FC memiliki materi pemain berkualitas yang merata di tiap lini.

“SFC punya pemain depan yang istimewa, dan semua pemainnya berkualitas. Saya kira tidak ada pengaruhnya meskipun Firman dan Yu Hyun Koo absen. Mereka tetap tim berbahaya,” ujar Ibnu.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya : Yogi Triana; Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir, Wildansyah, Ichsan Kurniawan, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Bhayangkara: Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Thiago Furtuoso, Antoni Putro Nugroho.

LIVE SCORE

BHAYANGKARA FC  4 – 0 SRIWIJAYA FC

Bhayangkara FC
Oktavio Dutra pada menit ke-34′
Thiago Furtuoso pada menit ke-66′
Evan Dimas pada menit ke-66′
Hargianto pada menit ke-92′

SHARE
Saya adalah orang yang tertarik pada dunia teknologi dan pertanian, dengan mengolaborasikan keduanya menjadikan sesuatu yang sangat menarik bagi saya.