LIVE STREAMING: Acara Pembukaan PON XIX/2016 Jawa Barat

LIVE STREAMING: Acara Pembukaan PON XIX/2016 Jawa Barat

0
SHARE

KABARPON XIX/2016 Jabar – Gelaran Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat akan resmi dibuka pada hari ini. Rakyat Indonesia kembali akan disuguhkan pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut. Ribuan atlet terbaik dari 34 provinsi saling berjuang menjadi yang terbaik pada event yang akan digelar tanggal 17-29 September 2016.

Berdasarkan data, kurang lebih sekitar 8.403 atlet dari luar Jawa Barat siap menunjukkan kemampuannya. Bahkan, Kalimantan Utara sebagai provinsi termuda akan memulai debutnya di ajang multi event 4 tahunan ini.

Sebanyak 44 cabang olahraga akan dipertandingkan dengan 756 nomor pertandingan. Sebanyak 366 pertandingan putra, 297 pertandingan putri, 36 pertandingan campuran dan 57 pertandingan terbuka. Perhelatan sendiri akan berlangsung di 68 venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Total medali yang akan diperebutkan 756 medali emas, 756 medali perak, dan 979 medali perunggu. Ajang PON ini tentu menjadi gengsi bagi seluruh provinsi peserta. Dua provinsi seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur berpotensi menjegal peluang tuan rumah sebagai juara umum.

Tujuh atlet legenda Indonesia yakni Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Ade Rai, Risa Suseanty dan, Anton Suseno akan membawa obor pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Rangkaian acara pembukaan PON diperkirakan akan berlangsung meriah. Tentu, bangsa Indonesia sangat menantikan rangkaian pembukaan tersebut. Bagi Anda yang tidak bisa masuk stadion atau berada di daerah lain tidak perlu khawatir. Anda bisa menyaksikan live event pembukaan PON XIX di MNCTV dan Okezone.TV.

Sabtu 17 September 2016 mulai pukul 19.30 WIB. Anda cukup klik tombol dibawah ini.

TONTON