LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA MIRNA

LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA MIRNA

0
SHARE

KABARTANI.COM-LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA MIRNA. Kasus kopi bersianida Mirna kini telah menjadi trend di kalangan masyarakat hal ini disebabkan oleh sulitnya mengungkap kebenaran fakta dalam kasus ini.

LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA

Saat ini persidangan sedang berlangsung, dan terjadi banyak sekali perdebatan dalam sidang ini.

Salah satu saksi dalam sidang kasus pembunuhan Mirna, Djaja Surya Atmadja, menyebut Mirna tidak meninggal akibat keracunan sianida. Djaja bersaksi dalam sidang lanjutan mengadili terdakwa kasus pembunuhan Mirna, Jesica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).

LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA

“Bicara soal sianida, di sekeliling kita sebenarnya banyak sianida. Dari tanah, rokok, macam-macam. Sianida itu berbahaya, sampai mematikan, kalau kadar yang masuk ke tubuh itu dalam jumlah besar. Kalau memang keracunan sianida, pasti akan ditemukan banyak tertinggal, baik di lambung, empedu, sampai di hati,” kata Djaja di hadapan majelis hakim.

LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA

Salah satu kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, kemudian menanyakan apakah Mirna dapat disebut meninggal keracunan sianida dari temuan sianida di sampel lambung sejumlah 0,2 miligram per liter.

Menurut Djaja, jumlah sianida itu masih terlalu sedikit dan sama sekali tidak mematikan, baik bagi yang terkena langsung maupun orang yang ada di sekitarnya.

LIVE STREAMING SIDANG KASUS KOPI SIANIDA

“Di lambung itu harusnya ada sianida dalam jumlah besar, ya. Di sampel lambung itu, berdasarkan laporan, positif sianida 0,2 miligram per liter. Namun, di empedu dan hati kan tidak ada. Jadi, menurut saya, korban tidak meninggal karena keracunan sianida,” kata Djaja yang mengajar bidang tentang insektisida dan sianida di fakultas kedokteran sejumlah perguruan tinggi.