Manfaat Dan Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

0
SHARE

KABARTANI.COM-Ini dia manfaat dan khasiat Daun Jambu Biji Untuk kesehatan, tanaman jambu biji selain buahnya yang kita dapat konsumsi sebagai buah ternyata daunnyapun bisa digunakan untuk kesehatan, manfaat daun jambu biji yang sudah terkenal dari dulu adalah sebagai obat herbal untuk menyembuhkan sakit Diare.

Berbagai jenis kandungan senyawa yang terkandung didalam jambu biji ternya sangat bermanfaat untuk kesehatan, jambu biji yang mudah kita jumpai, dan biasanya tanaman ini hidup secara liar dan adapula dibudidaya.

Budidaya jambu biji tergolong sangat mudah karena jambu biji mudah hidup baik dilingkungan yang kering maupun lingkungan yang lembab, tetapi kali ini kami akan membahas manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan, adapun manfaat daun jambu biji untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Perawatan Kecantikan

Daun jambu biji dipercaya dapat menjaga kualitas kulit dan rambut, diantaranya

  • Karena jambu biji mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri sehingga daun jambu biji dapat mengobati jerawat dan Bintik hitam caranya tumbuk daun jambu biji kemudian terapkan pada jerawat dan bintik hitam lakukan hal ini dengan teratur.
  • Sebagai Obat Tradisional yang dapat mencegah penuaan dini Kandung antioksidan yang ada pada daun jambu biji bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit, sehingga dapat melindungi kulit dari penuaan, serta dapat meningkatkan tekstur dan warna kulit. caranya Rebus daun jambu biji kemudian air rebusan tersebut terapkan pada kulit. hal tersebut dipercaya juga dapat mengencangkan kulit.
  • Dapat Meredakan gatal -gatal pada kulit Kandungan anti alergi yang dapat memblokir senyawa yang ada pada jambu biji dipercaya dapat meredakan gatal-gatal pada kulit.
  • Mencegah dan mengatasi rambut rontok Caranya ambil segenggam daun jambu biji kemudian rebus dalam satu liter air selama kurang lebih 20 menit, setelah itu dinginkan, dan setelah dingin terapkan pada kulit kepala dengan sambil dipijat-pijat.

2. Daun jambu biji sangat mempengaruhi Kardiovaskuler

Berdasarkan penelitian laboratorium dan penelitian kecil klinis, senyawa yang ada dalam daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi tekanan darah dan detak jantung

3. Daun jambu biji dapat digunakan untuk mengatasi Diabetes

Kandungan flavanoid dan senyawa lain dalam daun jambu biji dapat membantu menjaga gula darah tetap rendah

4. Daun jambu biji dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh yang dicampur dengan daun jambu biji dapat menyebabkan perubahan yang bermanfaat bagi kadar kolesterol dan trigliserida

5. Daun jambu biji dapat mengatasi Diare

Manfaat jambu biji dalam mengobati diare sudah terkenal dari dahulu, faktanya dengan meminum teh daun jambu biji dapat menghambat bakteri penyebab diare.

khasiat daun jambu biji dalam mengobati diare sudah terbukti ampuh, setelah mengkonsumsi daun jambu biji biasanya penderita diare akan mengalami beberapa hal diantaranya tinja menjadi lebih sedikit, nyeri pada perut menjadi lebih berkurang, tinja tidak encer dan pemulihan yang lebih cepat.

Demikianlah manfaat dan khasiat daun jambu biji untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat.