Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

0
SHARE

KABARTANI.com – Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan. Bagi anda wortel sudah tak asing lagi, wortel termasuk tanaman yang sudah ada pada abad ke -1 Masehi, wortel sendiri digolongkan menjadi dua yaitu wortel barat dan wortel timur, wortel barat dibudidayakan pertama kali di Belanda, sekitar abad ke-15. Warna wortelnya oranye.sedangkan Wortel timur dibudidayakan pertama kali di Afganistan pada abad ke-10 Masehi. Warna wortel ini ungu.

warna wortel sendiri bermacam-macam: putih, kuning, merah, maupun ungu.Untuk mendapatkan wortel yang berkualitas baik, tanaman wortel sebaiknya ditanam pada tanah yang sedikit berpasir, namun tidak berbatu. Cuaca dan kondisi tanah secara keseluruhan akan berpengaruh terhadap rasa wortel yang dihasilkan.Ukuran wortel pun bervariasi. Ada yang kecil, sedang, besar, dan bahkan superbesar.

Wortel bisa digolongkan dalam kelompok sayuran, dan juga bisa digolongkan ke dalam buah-buahan.selain dipakai untuk campuran dalam memasak, wortel juga bisa dibuat sebagai minuman dalam bentuk juss.

Untuk habitat hidupnya, wortel akan tumbuh subur jika ditanam pada pegunungan dengan suhu yang relatif dingin, wortel yang biasa kita ambil umbinya untuk dikonsumsi, daun wortel pun juga bisa seperti dipakai untuk campuran membuat sayur sop, bakso, dan soto.

Berikut beberapa manfaat Wortel Untuk Kesehatan :

  • Sebagai sumber vItamin A yang sempurna, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata
  • Menjaga kesehatan gigi karena dapat memperkokoh dan memperkuat tulang gigi
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga Kesehatan Mata, mempertajam penglihatan
  • Sebagai Antioksidan yang dapat mencegah kanker
  • Mencegah penyakit stroke
  • Penetral dan penawar racun yang masuk dalam tubuh
  • Obat tradisional untuk awet muda

Ayo jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi wortel, karena wortel banyak mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh, semoga sedikit ulasan tentang wortel diatas dapat menambah manfaat.