Manfaat Mengubur Pisang dan Telur Dalam Tanah Bagi Kesuburan Tanaman

Manfaat Mengubur Pisang dan Telur Dalam Tanah Bagi Kesuburan Tanaman

0
SHARE

KABARTANI.com – Tahukah anda, pisang dan telur jika keduanya di kubur di dalam tanah ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tanaman. Karena nutrisi dari kombinasi keduanya dapat bermanfaat sebagai pupuk yang berkhasiat.

Seperti yang kita tahu, pisang dan telur merupakan dua macam bahan makanan yang terangkum dalam empat sehat lima sempurna. Pisang dan telur menjadi nutrisi yang baik bagi manusia. Tetapi seorang pengguna internet, Gary Pilarchik membagikan resep tersebut dan mempraktikkan langsung di kebunnya. Dalam video yang diunggahnya itu, pisang dan telur ditanam dalam tanah. Lalu tanah tersebut ditanami tomat dan hasilnya luar biasa.

Pisang dan telur dapat memberi makan tanaman lantaran kombinasi keduanya mempunyai kandungan yang kaya akan sulfur, nitrogen, dan kalium. Campuran zat semacam itu yang juga biasa digunakan oleh pupuk dengan harga yang cukup tinggi.

“Tidak ada tambahan pemupukan. Telur dan pisang ditanam di salah satu dari dua lubang tanam. Sama seperti mengubur ikan di lubang tanam, dan telur dan pisang akan memberi makan tanaman tomat,” tulis Gary.

Seiring waktu, telur dan pisang akan membusuk di dalam tanah, dan semua kandungan gula dan nutrisi akan diserap oleh tanah, lalu oleh tanaman. Jumlah kandungan yang diberikan pun setara dengan nutrisi yang ada di dalam sebuah pupuk.

Bagaimana, apa sobat tani penasaran? lalu mengapa tidak mencoba saja dan buktikan langsung khasiatnya, seperti dalam video berikut ini.

Baca juga

Itulah informasi mengenai Manfaat Mengubur Pisang dan Telur Dalam Tanah Bagi Kesuburan Tanaman, semoga bermanfaat bagi sobat tani sekalian, Terima kasih.