Menanam Bawang Merah Dengan Media Batang Pisang Yang Masih Hidup

Menanam Bawang Merah Dengan Media Batang Pisang Yang Masih Hidup

1
SHARE

KabarTani.com – Menanam Bawang Merah Dengan Media Batang Pisang Yang Masih Hidup. Pohon pisang merupakan salah satu jenis pohon yang hidup pada daerah tropis. Pohon ini biasanya memiliki tinggi hingga 2 meteran, dengan daun yang sangat lebar dan juga buah yang manis.

Simak juga Panduan Lengkap Menanam Bawang Merah Secara Hidroponik

Buahnya memang sangat populer dengan warna kuning dan juga hijau. Selain berbuah manis pisang juga banyak mengandung sumber vitamin yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

Bukan hanya buahnya saja yang bisa di manfatkan, tapi batang atau pohonnya pun bisa dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan yaitu menanam sayuran berupa bawang merah, bawang putih serta sayuran seperti sawi yang pohonya hanya setinggi setengah meter.

BACA JUGA:

Cara yang satu ini cukup unik dan efektif untuk pemanfaatan tempat menanam sayuran di pohon pisang yang masih hidup. Dikarenakan pohon pisang cuma satu kali berbuah dan seterusnya tidak akan berbuah lagi, jadi dari pada di tebang sebaiknya dimanfaatkan sebagai tempat atau pot sayuran menjadi organik.

Cara Menanam Bawang Merah Menggunakan Media Batang Pisang Hidup:

Apabila disekitar rumah ada tanaman pohon pisang bisa juga dimanfaatkan untuk menanam bawang merah. Batang pohon pisang ditusuk sebesar ukuran sebiji bawang merah dengan jarak 10 cm, selang seling memutar.

Jangan sampai melukai isi hati karena bisa membuat pohon pisangnya mati. Setelah semua siap tinggal masukan benih bawang merah kedalam tusukan batang pohon pisang tersebut.

Simak juga Cara Budidaya Sayuran Menggunakan Media Tanam Gedebog Pisang

Demikianlah informasi mengenai Menanam Bawang Merah Dengan Media Batang Pisang Yang Masih Hidup, Semoga menjadi inspirasi bagi sobat tani sekalian, selamat mencoba.

  • Ikko Novia

    Mau tanya ya. Itu nutrisi pisangnya apa gk berkurang atau gmana ya kalau di tanami bawang merah dibatangnya. Mohon jawabannya