Berita Menteri Pertanian Luncurkan Sistem Informasi Pertanian Modern Berbasis Smartphone

    Menteri Pertanian Luncurkan Sistem Informasi Pertanian Modern Berbasis Smartphone

    3
    Bagikan

    KABARTANI.COM – Menteri Pertanian Luncurkan Sistem Informasi Pertanian Modern Berbasis Smartphone, Sistem Informasi Pertanian Modern Berbasis Smartphone yang diberi nama TANAM yang telah di Launchingkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) di Bogor, kamis 22 Desember 2016.

    Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran menghimbau Sistem Informasi Pertanian Modern Berbasis Smartphone ini dapat menarik perhatian dunia. Dan untuk kedepannya dalam sektor pangan Indonesia mampu menguasai dunia.

    Andi Amran juga menjelaskan “Apabila meningkatnya produksi 10 ton tiap hektare dalam luas tanam 3 juta hektare, pendapatan yang diperoleh mencapai Rp 30 Triliun, maka hal tersebut dapat dinikmati petani kita, dengan demikian dapat meningkatkan taraf kesejahteraan dan dapat mengendalikan laju Inflasi.

    Andi Amran juga mengungkapkan pada tahun 2017 yang akan datang Indonesia dapat meningkatkan swasembada jagung tanpa impor jagung dari luar negeri, untuk tahun 2019 indonesia mampu swasembada kedelai dan swasembada gula konsumsi, untuk tahun 2025 indonesia mampu swasembada gula, selanjutnya tahun 2026 Indonesia mampu swasembada daging sapi, dan untuk tahun 2033 Indonesia mampu swasembada bawang putih.

    “Jika semua bisa diwujudkan dan dapat terealisasi, maka pada tahun 2045 nanti Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia” Ujar Andi Amran

    Dalam hal ini, Andi Amran juga menekankan Indonesia untuk tidak mendatangkan mesin pertanian dari luar negeri mengingat Banyak potensi sumber daya manusia (sdm) yang didukung sumber daya alam yang dapat dioptimalkan.

    Loading...

    3 KOMENTAR

    BERI BALASAN

    Please enter your comment!
    Please enter your name here