Ragam Manfaat Minum Air Rebusan Pisang + Kayu Manis, Tidur Pun Jadi Nyaman

Minum Air Rebusan Pisang + Kayu Manis, Tidur Pun Jadi Nyaman

0
Bagikan

Kabartani.com – Dilansir dari laman healthyadd.com, pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak vitamin dan tentunya buah satu ini juga menyehatkan. Meminum air rebusan pisang atau biasa disebut teh pisang sebelum tidur, terbukti dapat membantu meningkatkan kualitas tidur cukup signifikan.

Pisang, terutama dibagian kulitnya mengandung jumlah tinggi magnesium dan kalium.

Magnesium dapat mencegah gangguan tidur, sementara kombinasi dari magnesium dan kalium dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang menjelang tidur.

Karena magnesium memiliki manfaat untuk memberikan relaksasi dan menenangkan kram otot yang dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Sedangkan kandungan mineral dalam pisang sangat baik untuk menghilangkan stres dan meningkatkan sistim saraf.

Selain itu, kayu manis sangat baik dalam mengatur gula darah dan keseimbangan hormon serta memastikan kamu tidur dengan nyaman.

Simak juga Manfaat Mengubur Pisang dan Telur Dalam Tanah Bagi Kesuburan Tanaman

Sebelum membuat teh pisang ini, pastikan pisang yang Anda pilih benar-benar organik dan tidak mengandung bahan kimiawi apapun. Jadi akan lebih baik mengambil dari pohonnya langsung daripada membeli di toko buah atau swalayan.

Cara membuatnya cukup sederhana,

Bahan dan alat yang diperlukan di antaranya:

  • 1 buah pisang yang sudah dikupas
  • Sejumput bubuk kayu manis
  • 1 buah panci kecil

Cara membuatnya,

  • Pertama potong pisang dan masukkan kedalam panci yang mendidih.
  • Rebus pisang selama 10 menit kemudian tambah dengan kayu manis.
  • Setelah itu angkat dan disaring
  • Teh pisang siap dinikmati.

Sebaiknya teh pisang ini, mengonsumsinya 1-2 jam sebelum tidur yaa. Bagaimana cukup mudah bukan? Demikian informasi sehat hari ini, semoga bermanfaat bagi sobat tani sekalian. Terima Kasih.

Loading...

BERI BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here