PANDUAN DAN CARA LOGIN GURU PEMBELAJAR ONLINE (GPO)

PANDUAN DAN CARA LOGIN GURU PEMBELAJAR ONLINE (GPO)

0
SHARE

KABARTANI.com – PANDUAN DAN CARA LOGIN GURU PEMBELAJAR ONLINE (GPO). Pemerintah secara resmi melalui kementrian pendidikan republik Indonesia meluncurkan program Pembelajar online bagi para guru dan tenaga kependidikan (GTK). Dengan diluncurkan program ini diharapkan guru semakin mampu menguasai tehnologi serta memudahkan pembelajaran guru.

Kendalanya dari sistem GPO ini ialah masih banyak para guru dan tenaga kependidikan yang masih bingung dalam melaksanakan program ini, pasalnya program ini menggunakan website sebagai media pebelajaranya didukung dengan sistem online, jadi bagi guru yang usianya sudah tidak muda lagi dan kurang berpengalaman dalam bidang IT kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan program ini.

Selain itu dalam GPO ini para Guru dan Tenaga Kependidikan juga bisa melakukan bimbingan jarak jauh melalui sambungan streaming yang menggunakan program umeetme.

Untuk itu berikut sedikit kami Ulas Panduan dan Cara Login Guru Pembelajar Online (GPO):

Untuk panduan selengkapnya bisa diakses di http://gurupembelajar.id

Adapaun cara login sebagi berikut:

  1. Login di Disini atau http://sim.gurupembelajar.id
  2. Masukkan username (dikolom Email) dan Password (di kata sandi), email dan kata sandi diperolah dari Ketua Gugus yang berupa print out, untuk Ketua Gugus akun diperoleh dari Dinas setempat
  3. Klik Login

gto4. Dalam fitur GTO anda bisa klik Menu yang berada di sudut kanan atas yang isinya Beranda, Anggota komunitas, Profil GTK, dan Riwayat Pelatihan GTK

5. Jika akan keluar dari SIM GPO/Log Out, Klik Nama Anda yang berada di sudut kiri atas dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini kemudian  klik Log Out untuk keluar.