Panen Setahun 4 Kali Dengan Padi M-70D Yang Hanya Berumur 70 Hari

    Panen Setahun 4 Kali Dengan Padi M-70D Yang Hanya Berumur 70 Hari

    1
    Bagikan

    KABARTANI.COM – Panen Setahun 4 Kali Dengan Padi M-70D Yang Hanya Berumur 70 Hari. Sobat untuk lebih menggenjot peningkatan produktivitas padi kini  Tak perlu menunggu tiga sampai empat bulan untuk panen padi. Kini, 70 hari pun cukup bagi petani untuk sekali panen.

    Ketua Asosiasi Beras Indonesia (ABI) Sulsel, Akifuddin membenarkan adanya varietas padi yang bisa dipanen lebih cepat dari yang pernah ada. Namun, masih dalam tahap uji coba di Sulsel.

    Akifudin menyebut bahwa padi jenis M-70D hanya membutuhkan waktu 2 bulan 10 hari untuk bisa dipanen, tapi beliau juga menghimbau agar petani lebih berhati-hati karena dengan umur padi yang sedemikian pendek pasti juga

    Saat ini Sulsel masih surplus beras. Hadirnya varietas padi dengan masa panen cepat, katanya, akan mempercepat swasembada beras. Tentunya, jika ini digunakan secara nasional.

    Akufudin berharap semoga padi jenis M-70D aman bagi kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi.

    Sebelumnya, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko, mengungkapkan, telah memiliki varietas padi usia 70 hari. Varietas itu diberi nama M-70D atau Moeldoko 70 hari.

    Padi M-70D ini sudah mendapatkan sertifikasi dari kementrian pertanian, Dengan varietas padi 70 hari ditambah irigasi teknis yang baik, maka petani bisa panen empat kali setahun. Satu hektare lahan bisa menghasilkan 28 juta ton.

    Jika ada dua juta hektare lahan, berarti bisa panen 56 juta ton gabah atau setara 28 juta ton beras, panen sebanyak itu setara 60 persen kebutuhan beras di Indonesia yang mencapai 36 juta ton per tahun

    Loading...

    1 KOMENTAR

    BERI BALASAN