SHARE

JakartaPDIP Usung Ahok-Djarot di Pilgub 2017 Mendatang. Malam ini, Selasa (20/9), PDIP akan mengumumkan pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta yang akan mereka usung pada pemilihan gubernur (pilgub) 2017 mendatang. Dikutip dari BeritaSatu, pasangan yang akan diusung PDIP nanti adalah Ahok dan Djarot.

“Sudah diputuskan bahwa pasangan yang akan diusung nanti adalah Ahok-Djarot. Besok (hari ini, Red), calon kepala daerah yang akan diusung PDIP akan diumumkan semua secara serentak, termasuk untuk Jakarta,” ujar sumber itu, Senin (19/9) malam.

Dikatakan, alasan PDIP mengusung pasangan Ahok-Djarot karena partai itu ingin keberlanjutan proses pembangunan di Ibu Kota yang sudah dirancang Ahok-Djarot saat ini. Terlebih lagi, mayoritas masyarakat DKI ingin agar pasangan ini kembali memimpin Jakarta.

Ahok-Djarot juga memiliki visi dan misi yang sama dengan PDIP dalam membangun Jakarta sebagai ibu kota negara. Semangat nasionalisme dan pluralisme dalam membangun Jakarta sebagai barometer Indonesia mendorong PDIP akhirnya memilih pasangan ini.

Sebelumnya, sinyal bahwa PDIP akan mendukung Ahok-Djarot sudah semakin nyata terlihat beberapa hari belakangan ini. Salah satunya dari pernyataan Djarot. Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto juga telah memberi sinyal bagi pasangan ini. “Saya mendapatkan informasi akalau pasangan Ahok nanti adalah Djarot,” ujar Novanto, Minggu (18/9) malam.

Jika akhirnya PDIP benar-benar mengusung Ahok-Djarot, maka pasangan ini diyakini bakal menjadi lawan yang tangguh bagi pasangan lain yang akan maju. Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa Ahok-Djarot bisa menang satu putaran, berapa pun jumlah pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung nanti.

Malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB, PDIP akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung di Pilgub Jakarta. Pengumuman akan dilakukan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta.