Persyaratan Menjadi Penulis di Kabartani

Persyaratan Menjadi Penulis di Kabartani

Untuk menjadi penulis di Kabartani.com ada beberapa persyaratan yang harus anda patuhi, sebagai berikut:

1. Originalitas

Artikel seluruhnya bukan hasil jiplakan atau copy paste dari artikel lain, kami masih memberi kelonggaran, artikel tak harus 100% original, tapi kami beri batasan dalam 1 artikel paling tidak 70% hasil pemikiran sendiri dan 30% dari literatur/sumber yang valid dan dapat dipercaya. Hal ini banyak kami temui pada penulis kami. Kami sungguh-sungguh menyaring setiap artikel yang masuk ke redaksi Kabartani. Setiap artikel yang ada di Kabartani, kami usahakan untuk selalu orisinil, unik, dan berbeda daripada situs lainnya. Maka dari itu, kami memohon maaf apabila ada artikel dari teman-teman semua yang ditolak dengan alasan sudah pernah diterbitkan di situs/blog lainnya (meskipun hasil karya sendiri), atau bahkan menjiplak artikel orang lain dengan mencantumkan nama yang berbeda.

2. Konten Harus Faktual

Dari sekian banyak artikel yang ada di Kabartani, jangan sampai ada informasi bohong (HOAK) di dalamnya. Kami masih berusaha keras untuk memisahkan informasi faktual dengan isu, bahkan HOAX di luar sana, dan tentu saja akan kami jamin selalu bahwa pembaca mendapatkan kualitas artikel terbaik dari segala pihak, termasuk kontributor.

3. Artikel Tidak Mempromosikan Suatu Merk

Untuk artikel yang cenderung mempromosikan suatu merk atau produk (selain advertorial), saat ini tidak dapat kami proses lebih lanjut. Semua itu berlaku kepada seluruh artikel dari dalam maupun dari kontributor. Kecuali produk dari partner (pengiklan) kami yang produknya memiliki manfaat atau dibutuhkan petani, peternak atau pelaku usaha.

4. WAJIB Dilengkapi Dengan Gambar atau Video Pendukung

Artikel berkualitas terasa kurang lengkap apabila tidak dilengkapi dengan gambar, foto, maupun screenshot orisinil dari si pembuat artikel tersebut. Selain memberikan penjelasan yang lebih lengkap, media visual dapat membantu pembaca agar lebih mudah memahami suatu tulisan. Semakin orisinil dari gambar, maka artikel tersebut akan lebih mudah diterima oleh pembaca.

5. Artikel Sesuai Pembahasan di Kabartani

Artikel harus membahas seputar pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan serta tidak mengandung unsur SARA atau Politik.

6. Menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar.

Dalam menulis artikel, gunakanlah basaha Indonesia yang baik dan benar, tidak boleh menggunakan bahasa gaul atau bahasa daerah. Ini agar pembaca setia Kabartani di seluruh indonesia mengerti dan memahami informasi yang disajikan di Kabartani.

7. Penyajian Artikel

Artikel boleh dibuat dalam bentuk TIPS, BERITA, TUTORIAL/CARA/PANDUAN budidaya, mengatasi penyakit, menanggulangi hama dan sebagainya.

Jika Anda setuju dengan persayaratan diatas? langsung saja kirimkan data diri sesuai KTP serta nama media sosial seperti facebook, twitter, instagram , google+ dan lain-lain (jika punya) ke redaksi kami di email redaksi.kabartani@gmail.com dan mulailah untuk menulis sesuatu yang hebat. Sampaikanlah ilmu walau hanya satu ayat!