PON 2016: PON 2016 Pertandingan Sepak Bola Jabar Vs DKI Rusuh

PON 2016: PON 2016 Pertandingan Sepak Bola Jabar Vs DKI Rusuh

0
SHARE
Gambar Ilustrasi

KABARBOLA – PON 2016 Pertandingan Sepak Bola Jabar Vs DKI Rusuh, Pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) ‎XIX/2016 antara Jawa Barat dan DKI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/9/2016) diwarnai kerusuhan antar suporter.

Kerusuhan sepertinya terpicu perseteruan pendukung Persib dan Persija, yang saat ini masih menjadi rivalitas. Kerusuhan terjadi saat tim sepak bola Jabar sudah unggul 2-0.

Kerusuhan terjadi diduga akibat saling ejek di babak pertama. Namun setelah tim Jabar menang 2-0, kerusuhan tak bisa dielakan. Pendukung tim DKI Jakarta yang juga pendukung Persija diduga membuat move yang membuta rusuh.

Saat jeda istirahat babak pertama, sekitar seratus pendukung DKI menyerbu pendukung Jabar. Mereka yang duduk di tribun utara merangsek masuk ke selatan.

“Penonton DKI membuat rusuh dan ada seratus orang yang menyerbu penonton Jabar. Saya sendiri sempat mengabadikannya dengan video,” ungkap Sony, salah seorang penonton asal Bandung, seperti dikutip galamedianews.com.

Akibat kerusuhan tersebut, pertandingan babak kedua menjadi telat. Petugas keamaan mengamankan suporter DKI dengan gas air mata.

“Sebenarnya saya datang langsung untuk menyaksikan pertandingan bukan menonton kerussuhan. Apalagi ada keponakan saya main di tim Jabar,” ucap paman Gian Zola ini. Setelah reda, pertandingan babak kedua dilanjutkan.