TNI AU Menjelaskan Suara Dentuman yang terjadi Di Solo Dan Sekitarnya Bukan...

TNI AU Menjelaskan Suara Dentuman yang terjadi Di Solo Dan Sekitarnya Bukan Suara Bom Atau Pesawat Jatuh

0
SHARE

KABARTANI.COM-TNI AU Menjelaskan Suara Dentuman yang terjadi Di Solo Dan Sekitarnya Bukan Suara Bom Atau Pesawat Jatuh

Suara yang dentuman keras yang terjadi pada selasa (30/08/16) yang menggegerkan solo, klaten, sragen, sukoharjo, karanganyar dan sekitarnya ini,menurut penjelasan dari TNI AU bukan suara yang berasal dari suara Bom atau Pesawat Jatuh.

Suara itu berasal dari pesawat F-16 milik TNI Angkatan Udara yang sedang melakukan latihan disekitar jawa tengah.

Menurut laporan Marsma Jemi Tri Sonjaya Selaku Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI Angkatan Udara menjelaskan bahwa pesawat kami sedang melakukan latihan pertempuran udara yang dilakukan  dari Lanud Iswahyudi.

Misi latihan menghindari tembakan yang dilakukan pesawat buatan Amerika Serikat tersebut menimbulkan suara yang luar biasa.

Kata Marsma Jemi Tri Sonjaya Ada 10 pesawat misi latihan dalam rangka, escape mengindari tembakan. Kecepatannya masuk melebihi kecepatan suara, supersonic

Marsma Jemi Tri Sonjaya juga mengatakan sebelumnya dentuman hebat itu hanya terjadi di di solo, tetapi pada kenyataannya suara dentuman tersebut sampai terdengar kebeberapa daerah disekitar solo seperti Karangannyar, sukoharjo, klaten, sragen dan boyolali.

Dari Angkatan Udara TNI AU menjelaskan  warga dihimbau untuk tidak panik dengan kejadian tersebut, suara dentuman keras menggelegar tersebut tidak membahayakan warga, karena latihan menghindari serangan udara ini bertujuan untuk meningkatan kemajuan teknologi alat perang Angkatan Udara TNI AU kita.