Waktu Yang Tepat Untuk memberikan Pakan Dalam Budidaya Ikan Lele

Waktu Yang Tepat Untuk memberikan Pakan Dalam Budidaya Ikan Lele

0
SHARE

KABARTANI.COM-Dalam budidaya ikan lele,untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain perwatan, pemberian pakan, pengairan, termasuk juga waktu yang tepat untuk memberikan makan pada lele.

Jika anda ingin lele yang anda budidaya dapat tumbuh dengan memiliki berat atau bobot yang maksimal dan memiliki berat yang serentak antara lele yang satu dengan yang lainnya. selain pemberian pakan kita juga harus memperhatikan waktu yang tepat dalam pemberian pakan.

Terkadang sekedar memberikan pakan saja hanya membuat lele yang satu dengan lele yang lainnya memiliki bobot yang berbeda padahal dilihat dari segi umurnya sama dan dari jenis benih yang sama pula.berikut sedikit tentang waktu yang tepat dalam pemberian pakan lele, agar lele yang kita budidaya dapat tumbuh dengan serentak dan memiliki bobot yang sama.

Waktu Pemberian Pakan Pada Budidaya ikan lele yang baik dan benar, sebaiknya dalam sehari diberikan pakan 4 sampai 6 kali. mengenai waktunya adalah sebagai berikut :

1. 4x sehari yaitu pukul : 09.00, 13.00, 17.00, 21.00
2. 6x sehari yaitu pukul : 09.00, 12.00, 15.00, 17.00, 19.00, 21.00
3. Kita dapat memilih salah satu waktu dari kedua waktu tersebut, setelah kita pilih waktu tersebut kita juga harus konsisten dengan waktu yang kita pilih jika kita mengubah waktu pemberian pakan pada suatu ketika maka dapat mempengaruhi pertumbuhan ikan lele yang kita budidaya.

Baca juga :

Semoga sedikit ulasan tentang waktu yang tepat untuk memberikan pakan pada budidaya ikan lele diatas dapat menambah manfaat.